Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Botty House, Laris Berkat Berani Pasang Harga Murah

Kompas.com - 20/02/2010, 22:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah hiruk pikuk pameran Furniture Indonesia 2010 , Jakarta Convention Center (JCC), ada satu booth yang memikat perhatian para pengunjung.

Usut punya usut, ternyata booth Botty House yang menawarkan berbagai perabot berbahan keramik dengan diskon fantastis inilah yang menarik perhatian para pengunjung terutama ibu rumah tangga. Desain-desain keramik yang menarik dan potongan harga hingga 70 persen menjadi daya pikatnya. 

Sudirman Sule, Sudirman Zakaria, dan Afrizal, mendirikan usaha ini sekira empat tahun lalu. Awalnya, usaha ini dibangun di Jati Bening, Bekasi yang kini menjadi Gallery dan Workshop Botty House.

Hingga kini, selain di Jatibening, Botty House bisa ditemukan di Pondok Gede, Cibubur, dan Fatmawati. Menurut Andi, sales marketing Botty House, pihaknya rajin ikut pameran furniture untuk mengenalkan produknya. Alhasil, pelanggannya menjadi tersebar. Tak jarang mereka dari kalangan perhotelan dan kafe, antara lain Hotel Horison di Bekasi dan sejumlah kafe di Plaza Senayan. 

Barang-barang yang ditawarkan memang terbilang miring. Seperti piring makan keramik yang ditawarkan mulai harga Rp 12.500. Ada juga toples yang dibanderol mulai dari harga Rp 25.000. Mangkuk sup untuk keluarga dipatok Rp 65.000, Rp 75.000, Rp 90.000-Rp 200.000 per buahnya.

Meski demikian, ada juga produk-produk yang relatif mahal seperti satu set peralatan minum Royal Heritage dalam kemasan boks besar yang ekslusif dan peralatan makan yang mencapai ratusan hingga jutaan rupiah. 

"Barang-barang ini kualitas kedua atau KW 2 jadi murah. Kalau KW 1 kan diekspor," tutur Andi, di JCC, Sabtu (20/2/10).

Jeany (32), seorang pengunjung booth Botty House mengaku puas membeli produk Botty House. "Harganya murah dibandingkan toko yang lain. Ya, 20-30 p ersen lebih murahlah. Barangnya bagus.," katanya. 

Nah, bila tidak ingin kehabisan, ada baiknya Anda menyambangi langsung pameran furniture Indonesia 2010. Perhelatan ini akan digelar hingga tanggal 28 Februari 2010 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com