Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Lebih Gencar Masuk Bisnis Properti

Kompas.com - 20/02/2010, 19:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk akan gencar menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) di tahun 2010 ini. Bank Mandiri menargetkan, penyaluran KPR bisa tumbuh 25 persen dibandingkan tahun lalu. “Kami ingin lebih ekspansif menyasar bisnis properti dibandingkan tahun lalu,” kata Mansyur S Nasution, EVP Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri.

Apalagi, kata Mansyur, pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini akan mencapai 5 persen - 6 persen. Hal ini akan memicu perkembangan bisnis properti. “Tahun ini, properti akan menggeliat lagi, oleh karena itu kita tidak boleh melewatkan,” ujar Mansyur.

Namun, Mansyur bilang target tersebut tidak akan mudah tercapai. Pasalnya, persaingan di bisnis KPR cukup sengit. “Tapi, kami optimistis bisa mencapainya,” kata Mansyur.

Strateginya, kerja keras dan fokus pada target. Selain itu, Bank Mandiri juga akan terus menjaga dan meningkatkan hubungan bisnis dengan developer-developer yang telah menjadi mitra. “Ada lebih dari 200 developernya yang telah kerja sama memberikan bunga KPR murah sekitar 10,5 persen,” terang Mansyur.

Selain itu, Bank Mandiri juga akan mengoptimal 21 Processing Center termasuk unit Processing Center di Jakarta dan 36 Processing Outlet untuk mengoptimal layanan KPR. Kemudian, juga mengandalkan lebih dari 1.000 Sales Persons yang tersebar di seluruh Indonesia.(Adi Wikanto/KONTAN) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com