Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Properti Singapura Menguat Kembali Bulan Januari

Kompas.com - 17/02/2010, 19:27 WIB

 SINGAPURA, KOMPAS.com - Pasar properti Singapura menguat kembali. Data yang dirilis The Urban Redevelopment Authority (URA) Singapura menunjukkan 1.476 unit terjual selama bulan Januari 2010, atau tiga kali lebih banyak dibandingkan bulan sebelumnya yang berjumlaj 481 unit.

Jumlah rumah-rumah pribadi yang terjual juga melonjak setelah selama lima bulan terakhir terus menurun.

Tren pada awal bulan-bulan ini, proyek-proyek papan atas juga digemari.

Cube8, misalnya, proyek pengembangan kota yang berlokasi di Thomson Road, juga sangat populer. Sebanyak 167 unit terjual bulan lalu dengan harga rata-rata 1.286 dollar Singapura per square foot. (Catatan Redaksi: 1 square foot = 0,0929 m2, dan 1 dollar Singapura setara dengan Rp 6.624)

Lokasi kedua yang segera dibangun adalah The Shore Residences di Amber Road oleh Dover Rise dan Whitewater Properties, yang sudah terjual 144 unit dengan harga rata-rata 1.200 dollar Singapura per square foot.

Harga unit paling mahal yang terjual bulan lalu adalah Orchard View di Angullia Park, dengan harga 3.243 dollar Singapura per square foot. Orchard View akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2010, kata Direktur Wheelock Properties, Tan Bee Kim. (Channel News Asia)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com