Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Optimistis Bangun 60 Hotel Baru

Kompas.com - 16/02/2010, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  - PT Intiland Tbk menargetkan dapat membangun 60 unit hotel baru di seluruh Indonesia dalam lima tahun ke depan. Demikian disampaikan Chief Operating Officer Intiland Suhendro Prabowo, di sela-sela jumpa pers peluncuran apartemen 1Park Residences, Jakarta, Selasa (16/2/10). 

"Dalam lima tahun mendatang, kami akan bangun 60 hotel. Pembangunannya mulai tahun 2010 ini. Itu untuk seluruh Indonesia ya," tutur Suhendro. 

Proyek hotel ini dikembangkan perseroan melalui anak usahanya PT Intiwitz International dengan nama Witz Hotel berstandar hotel bintang dua plus. Adapun investasi untuk masing-masing hotel tersebut diperkirakan mencapai Rp 35 miliar hingga Rp 50 miliar. Biaya investasi untuk pembangunan hotel tersebut diperoleh dari pinjaman bank dan internal perusahaan.

"Di beberapa daerah kami ada juga yang memakai prinsip kerja sama dengan pemilik lahan karena kalau di daerahitu  susah, mereka tidak mau menjual tanahnya," imbuhnya. 

Untuk tahap pertama, Whitz Hotel akan dioperasikan di Yogyakarta dan Semarang. Tahap awal pembangunan hotel di dua wilayah itu sudah dilakukan sejak 8 bulan lalu. Rencananya, Whitz Hotel di Yogyakarta mulai beroperasi pada Juni 2011 mendatang dan di Semarang segera menyusul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com