Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fly Over Lippo Village Berfungsi Juli 2010

Kompas.com - 09/02/2010, 06:55 WIB

 TANGERANG, KOMPAS.com -. Kota mandiri Lippo Village Tangerang, segera dilengkapi dengan fly over sehingga makin memudahkan mobilitas penghuni dari kota mandiri Lippo Village menuju ke Jakarta.

”Kehadiran fly over ini sudah saatnya untuk diwujudkan guna memberikan kenyamanan tinggal, bekerja, bermain dan berbisnis di kota mandiri Lippo Village. Satu hal lagi yang pasti adalah meningkatnya nilai properti di kota mandiri Lippo Village,” jelas Norita Alex, Marketing Director Lippo Village, Senin (8/2/10).

Pembangunan fly over Lippo Village diperkirakan akan selesai dalam waktu yang tidak lama dan dapat digunakan pada Juli 2010. Fly over Lippo Village yang berada di atas jalan tol Jakarta – Merak memiliki panjang 1,9 kilometer dan lebar 9,50 meter.

Pembangunan fly over Lippo Village yang dikerjakan kontraktor PT Wijaya Karya Tbk. tersebut melibatkan ratusan pekerja. Luas lahan yang terpakai untuk pembangunan fly over Lippo Village ini mencapai 4,31 hektar.

”Dengan fly over ini, para penghuni kota mandiri Lippo Village akan semakin mudah berpergian ke Jakarta. Dampak positif lainnya, arus lalu lintas internal di dalam kota mandiri Lippo Village juga akan semakin lancar dan pada gilirannya bakal memberikan kontribusi positif terhadap pengurangan polusi,” tambah Wahyudi Hadinata, Division Head Town Management Lippo Village.

Sejak pertama kali dibangun pada tahun 1993, kota mandiri Lippo Village lebih dahulu membangun berbagai fasilitas bertaraf internasional seperti Sekolah Pelita Harapan, Taman Sari, Rumah Sakit Siloam, Universitas Pelita Harapan, Supermall, Aryaduta Hotel, Imperial Klub Golf dan Benton Junction untuk mewujudkan sebuah kota mandiri yang patut dibanggakan.

Hal ini dilakukan sebelum melakukan penjualan rumah. Sebuah strategi yang terbukti memperoleh respon yang sangat positif dari konsumen. Hingga akhir tahun 2009, total penghuni kota mandiri Lippo Village telah mencapai lebih dari 50.000 kepala keluarga. Sedangkan, jumlah pengunjung ke kota mandiri Lippo Village mencapai 100.000 sampai 150.000 orang per harinya dengan berbagai kepentingan, seperti bekerja, berbisnis maupun bermain.

Dengan perkembangan yang sangat pesat ini, kepadatan jalanan kota mandiri Lippo Village pun semakin meningkat. Untuk itu, dibutuhkan penambahan infrastruktur, prasarana dan sarana kota mandiri Lippo Village yang berstandar internasional seiring meningkatnya kebutuhan para penghuni dan pendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com