Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Whiz Hotels Yogyakarta dan Semarang Beroperasi Tahun 2010

Kompas.com - 01/02/2010, 18:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiwhiz International, anak perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk terus berekspansi mengembangkan jaringan Whiz Hotels, hotel bintang dua, di sejumlah kota di Indonesia.

Pembangunan Whiz Hotels Yogyakarta telah menyelesaikan penutupan atap pada bulan Desember 2009. Hotel yang berlokasi di kawasan strategis, jalan Malioboro Yogyakarta ini, akan mulai beroperasi pada Juni 2010. Sementara di Semarang, Jawa Tengah, hotel ini sudah memaskui tahap ground breaking dan pembangunan pondasi. Hotel yang dibangun di Jalan Pieere Tendean, dekat kawasan Tugu Muda, Semarang ini, diperkirakan beroperasi pada awal tahun 2010 ini.

Menurut Presiden Direktur Intiwhiz International Moedjianto Soesilo Tjahjono hari Senin (1/2/10), selain Yogyakarta dan Semarang, Intiland juga akan membangun Whiz Hotels di sejumlah kota besar lainnya. Kota-kota tersebut antara lain Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Samarinda, Lampung, dan Bali. Khusus di Jakarta,  pada tahap awal ini  Intiland akan membangun tiga Whiz Hotels, yakni di Jl Hayam Wuruk, Jakarta Barat, dan dua hotel di kawasan elit yakni di Menteng, Jakarta Pusat, dan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Whiz Hotels Hayam Wuruk Jakarta, Surabaya, dan Balikpapan sudah memasuki tahapan desain. Whiz Hotels Bali, nantinya akan dibangun di kawasan Legian, dan lokasinya sudah siap bangun,” katanya.

PT Intiwhiz International adalah anak perusahaan perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk, akan menjadi operator hotel jaringan Whiz Hotels, akan mengelola seluruh jaringan Whiz Hotels yang ada di dalam maupun luar negeri.

Intiland melihat bisnis jaringan hotel ini akan menjadi mesin bisnis Perseroan dalam jangka panjang. Perseroan menargetkan akan mendirikan hingga 60 Whiz Hotels dalam lima tahun ke depan dan menjadi jaringan hotel terkemuka. Peluang pengembangan hotel tersebut dapat dilakukan melalui skema kerjasama strategis dengan pemilik tanah, build-operate-transfer (BOT), maupun sebagai manajemen operator.

Intiland saat ini terus mengeksplorasi sejumlah peluang baru bersama beberapa investor potensial yang memungkinkan jaringan Whiz Hotels tumbuh dengan cepat secara signifikan. Strategi ekspansi Whiz Hotels ini sesuai dengan strategi Intiland untuk berbagi kesuksesan melalui upaya kerjasama dengan para investor.
 
Intiland adalah pengembang properti terkemuka di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia sejak 1992, Intiland dikenal sebagai inovator dan penggagas trend di industri properti Indonesia.

Dalam beberapa tahun, Intiland mengembangkan banyak gedung yang menjadi ikon nasional, melalui Intiland Tower dua gedung kebanggan di Jakarta dan Surabaya yang dirancang oleh Paul Rudolph dan The Regatta, kondominium tepi pantai yang mewah di Pluit, Jakarta Utara yang dirancang oleh Tom Wright (perancang Burj Al Arab).

Pengembangan kawasan pemukiman utama di Surabaya, Graha Famili telah menjadi salah satu kawasan perumahan paling prestisius. Saat ini, Intiland memiliki portofolio produk properti beragam, termasuk kawasan pemukiman, gedung perkantoran, apartemen, pengelolaan gedung, kawasan industry, serta pengelolaan sarana olah raga dan golf.  Intiland telah menjadi pengembang properti dengan konsep gaya hidup yang terkemuka.

Intiland juga merupakan pelopor di segmen layanan hospitality di Indonesia. Melalui anak usahanya, PT Grand Interwisata, Intiland memiliki dan mengelola Graha Residen, landed service residential pertama di Surabaya. Intiland juga mengelola dan menjalankan Grand Trawas Hotel dan Villa Dharma Raya Trawas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com