Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emaar Properties Tetap Tanam Investasi di Lombok

Kompas.com - 03/12/2009, 22:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Emaar Properties, perusahaan properti asal Dubai tetap akan menanamkan investasi, membangun resor di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Badrul Munir menegaskan, Emaar Properties tetap akan menanamkan investasi di wilayahnya. "Nilai investasi Emaar sangat besar, sehingga harus berhati-hati dalam mengelola investasi tersebut," katanya di Mataram, Kamis (3/12).

Meski demikian, Badrul belum memastikan kapan Emaar akan mulai beraktivitas. Hanya, pihaknya akan mengupayakan agar Emaar secepatnya merealisasikan investasi tersebut. Saat ini, Pemerintah Provinsi NTB tengah menyusun rencana detail dan kemungkinan besar bisa berjalan tahun depan.

Pernyataan Badrul menjadi secercah harapan bagi Indonesia. Sejak krisis melanda Dubai World belum lama ini, pemerintah dan pengusaha Indonesia banyak mengkhawatirkan imbasnya ke sejumlah proyek raksasa Indonesia.

Dubai World merupakan perusahaan properti raksasa milik Keemiratan Dubai itu banyak menanam investasi saham di sejumlah perusahaan Indonesia. Salah satunya ke proyek Emaar di Lombok. Emaar dan Dubai World sama-sama perusahaan raksasa asal Dubai yang saling berinteraksi.

Kekhawatiran bakal mandeknya proyek resor di Lombok diungkapkan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Firmansyah Rahim.

Firmansyah telah meminta jajarannya mengecek nasib kerja sama pembangunan resor di Lombok pascakrisis Dubai World. Sebab pada proyek itu, Emaar Properties bersedia menginvetasikan 600 juta dollar AS. Mereka menjalin kerja sama dengan Bali Tourism Development Corporation. Firmansyah khawatir jika proyek ini gagal, pemerintah kesulitan mencari gantinya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com