Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

53 Menteri se-Asia Pasifik akan Hadiri Infrastructure Asia 2010

Kompas.com - 18/11/2009, 13:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedikitnya 53 Menteri se-Asia Pasifik akan menghadiri Konferensi Tingkat Menteri Asia Pasifik dengan tema "Kerja Sama Pemerintah dan Swasta" (Public and Private Partnerships) untuk Pembangunan Infrastruktur di Asia", 14-17 April 2010 di Jiexpo, Jakarta. Mereka akan berdiskusi tentang masa depan perkembangan infrastruktur berkelanjutan di wilayah Asia Pasifik.

Forum Kepemimpinan (Leadership Forum) yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 15 dan 16 April memberikan peluang yang tidak tertandingi bagi pemerintah, industri dan juga institusi finansiil untuk bergabung dan membahas tentang (real time) proyek-proyek infrastruktur dan juga kapasitas pembelanjaan alat-alat dan teknologi terbaru penunjangnya.

Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Republik Indonesia selaku tuan rumah telah mengeluarkan undangan resmi kepada pemerintah masing-masing negara peserta (G2G) untuk menjadi pembicara di acara yang akan dihadiri oleh lebih dari 20 Menteri dari berbagai negara seperti Australia, Kanada, Cina, Jerman, India, Perancis, Rusia, Turki, Inggris dan Amerika Serikat.

Di antara para pejabat senior yang diundang dalam acara Leadership Forum antara lain HRH The Duke of York – Perwakilan Khusus Inggris untuk Perdagangan dan Investasi Internasional, Lord Davies of Abersoch CBE – Menteri Perdagangan Inggris, Mr. Garry Locke – Kementrian Perdaganan Amerika Serikat, Mr. Sergei Schmatko – Menteri Energi Federal Rusia,  Mr. Shri Kamal Nath – Menteri Transportasi dan Jalan Tol India, Mr.Jiang Weixin – Menteri Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Pedesaan Republik Rakyat Cina.

Sedangkan bagi perwakilan sektor swasta, undangan untuk menjadi pembicara akan ditujukan kepada yang nama-namanya sudah tidak asing lagi di dunia industri, yaitu para pemimpin abad 21 yang telah mengukir prestasi di bidang penciptaan dan pengembangan proyek-proyek infrastruktur di pasar global.

Termasuk di dalam daftar panjang tersebut adalah  Lakshmi N. Mittal, Chairman dan CEO Arcelor Mittal, Aleksey Miller – Chairman of the Management Committee dan Deputy Chairman of the Board of Directors of OAO Gazprom, Jeffrey Immelt – Chairman dan CEO General Electric Company, Mukesh Ambani – Chairman dan Managing Director Reliance Industries Limited, Giang Xiao – Chairman Bank of China dan Haruhiko Kuroda – President of Asian Development Bank.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com