Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coklat Selalu Menggoda

Kompas.com - 21/10/2009, 18:39 WIB

KOMPAS.com — Baik rasa maupun warnanya, coklat selalu menarik minat siapa saja. Coklat memang warna yang aman, netral, juga menggigit.

Dalam fashion ada pepatah "hitam tak pernah salah". Artinya, hitam adalah warna yang paling aman dikenakan di mana pun dan kapan pun. Memang, hitam memiliki segala karakter yang dapat dimunculkan sesuai situasi.

Berbeda dengan fashion, dalam desain hunian, coklat-lah yang memegang peranan penting. Karakter warnanya yang dekat dengan tanah membuat coklat mampu menghangatkan suasana dan menimbulkan rasa nyaman, cocok sekali untuk ruang keluarga.

Mau membangun suasana natural dan elegan, bisa saja. Tak perlu repot campur warna sana-sini. Cukup gunakan beberapa tonal warna coklat, dari yang gelap hingga terang. Agar total, sekalian saja munculkan suasana bagai di taman. Pasang karpet yang bertekstur seperti hamparan rumput kering berwarna kecoklatan. Tempatkan sofa dengan warna coklat yang lebih tua, dan lengkapi dengan tirai berwarna senada.

Supaya ruangan tak terlalu gelap, gunakan coklat dalam tonal yang lebih lembut, misalnya krem pada dinding. Itu akan mencerahkan sekaligus melembutkan. Memberi hiasan dinding bertemakan taman boleh juga. Suasana pun menjadi lebih hidup.

Tambahkan tanaman hijau dan bunga untuk menyegarkan ruangan. Penuh coklat bukan berarti menghindari warna lain, kan? (iDEAonline/Putri Dwimirnani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com