Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palembang Bakal Punya Apartemen

Kompas.com - 28/08/2009, 08:34 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Perusahaan pengembang nasional, PT Orchid Residence Indonesia, dalam waktu dekat akan membangun apartemen pertama di Kota Palembang.
    
Direktur PT Orchid Residence Indonesia Virgo Riand mengatakan, pembangunan apartemen tersebut akan segera dilaksanakan yang lokasinya berada di Jalan Residen Abdul Rozak atau Rajawali yang merupakan salah satu kawasan strategis di daerah tersebut.

"Lokasi mudah dijangkau dan dekat dengan sekolah-sekolah terbaik, perkantoran, mal, dan lapangan golf," katanya seusai bertemu dengan Wali Kota Palembang.

Menurut dia, pihaknya menginvestasikan dana Rp 400 miliar untuk pembangunan apartemen dengan ketinggian 25 lantai yang dibangun di atas lahan seluas 8 hektare di lokasi strategis dan berkelas.

Ia mengatakan, potensi Kota Palembang dan Sumatera Selatan yang sangat besar dari berbagai aspek ekonomi mendorong mereka untuk menanamkan modalnya membangun kawasan hunian eksklusif di daerah itu.

Apalagi, sudah menjadi rahasia umum, pertumbuhan ekonomi dan industri di daerah tersebut akhir-akhir ini berkembang sangat pesat sehingga dipastikan tempat tinggal eksklusif pasti dibutuhkan warga setempat, katanya.

Dia menjelaskan, pembangunan apartemen 25 lantai tersebut dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan dan pihaknya menargetkan pada Desember 2011 sudah bisa ditempati.

Untuk memiliki apartemen, konsumen bisa membeli secara tunai atau mengangsur dengan tipe yang dapat dipilih, seperti studio dan deluxe dengan harga mulai Rp 110 juta sampai Rp 300 jutaan, ujarnya.

Virgo menambahkan, hunian eksklusif tersebut dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti sarana rekreasi danau, sarana olahraga terpadu, spa sauna, dan minimarket.

Apartemen ini juga memiliki pemandangan yang sangat menarik karena bisa menyaksikan langsung keindahan Sungai Musi, pabrik Pupuk Sriwijaya, dan Jembatan Ampera dari lokasi paling tinggi di Palembang, katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com