Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elegan dengan Warna-warna Netral

Kompas.com - 10/06/2009, 18:54 WIB

KOMPAS.com - Putih, krem, dan cokelat tua berpadu serasi di dalam ruang. Keberadaan mereka menciptakan sebuah ruang keluarga yang nyaman.

Berbagai elemen di ruangan ini membentuk kesan elegan. Gradasi warna yang diaplikasikan di ruang ini memiliki tone sama. Permainan warna demikian cenderung "aman". Meski berbeda, warna -warna yang berada dalam satu tone, bisa dipastikan selalu tampil senada.

Warna-warna netral, seperti putih, krem, abu-abu, dan cokelat dipilih untuk membangun nuansa modern. Paduan warna demikian mengingatkan pada tampilan lobi hotel berbintang yang berusaha elegan dan selalu hangat menyambut tamunya.

Salah satu pembentuk kesan elegan pada ruang adalah gorden. Warna gelap dan berbahan berat, membuatnya "jatuh". Untuk tampilan yang lebih manis, tambahkan penahan gorden (tie back). Pilih penahan gorden berwarna senada, atau justru yang berwarna sedikit mencolok, untuk memberikan sentuhan dinamis.

Berbagai pilihan aksesoris berbahan kristal menambah kemewahan. Tiga buah vas tinggi di atas meja tampak "angkuh", namun dapat diredam dengan kehadiran beberapa ikat bunga mawar merah. Warna merah juga memberikan semburat hangat di ruang keluarga berukuran 2,8mx2,4m ini.

Artwork bernuansa musim dingin

Pepohonan gundul tanpa daun di musim dingin, rupanya memberikan sensasi "dingin" ppada ruang. Terbuat dari logam, artwork dinding ini tampak sederhana namun eye catching. Ia sekaligus berperan sebagai focal point.

Pohon di musim dingin ini seimbang dengan penggunaan warna cokelat dan warna gelap lainnya. Ia juga memberi karakter pada ruangan. Ruang keluarga pun memiliki nuansa seni di dalamnya.

Tanaman membuat lebih homy

Ruang keluarga ini berada pada sebuah apartemen. Letaknya bersebelahan dengan balkon. Untuk memperoleh nuansa taman para ruang luar, sejumlah tanaman kecil ditanam di balkon dekat dengan jendela. Tak perlu menempatkan banyak jenis tanaman. Satu jenis tanaman pun cukup. Yang penting keberadaannya dapat terlihat dari dalam ruangan.(www.ideaonline.co.id/ Anissa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com