Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studento Foresta, Cluster "Khusus" Mahasiswa?

Kompas.com - 23/03/2009, 15:45 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memasarkan lima cluster-nya, yaitu Albera, Fiore, Allevare, dan Giardina, serta Primavera, PT Bumi Serpong Damai Tbk kembali meluncurkan cluster terbarunya, Studento Foresta. Berada di kawasan Foresta, BSD City, keberadaan Studento berdekatan dengan Central Bussines District (CBD) BSD Barat dan sentra pendidikan Edutown BSD City.

Modern, hijau, dan gaya hidup sehat. Ketiga nuansa tersebut menyatu dalam konsep cluster Studento. Itulah kiranya, selain ditujukan bagi mereka yang senantiasa mendambakan kesehariannya untuk dekat dengan alam, kehadiran Studento juga ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi pelajar dan mahasiswa yang bersekolah atau kuliah di kitaran Edutown BSD City.

Di kawasan Foresta itu, Studento akan memanjakan penghuninya dengan berbagai fasilitas lengkap dari kawasan hijau hutan kota seluas 4,5 hektar. Selain sport club lengkap dengan area swimming pool dan pusat kebugaran, Studento juga menyajikan Viale Foresta, yaitu fasilitas jogging track dan cycling path (jalur bersepeda).

Selebar 10 hingga 15 meter dan panjang 2,7 kilometer, rute joging dan bersepeda itu akan saling menghubungkan antara seluruh cluster dengan green belt atau sabuk hijau hutan kota yang memagar di sisi kanan dan kirinya. Fasilitas gaya hidup sehat lain pun telah disiapkan Studento berupa fasilitas putting green, 3 on 3 basketball, serta taman-taman dan pedestrian nan rimbun dan nyaman.

Investasi
Konsep "bike to school" yang sehat, seru, dan ceria akan menjadi keseharian anak-anak sekolah dan mahasiswa di sini. Karena dekat dengan kawasan Edutown BSD City, lokasi sekolah atau kampus akan mudah ditempuh tanpa menggunakan kendaraan umum atau pribadi.  

Selain itu, Studento juga telah didukung oleh ketersediaan teknologi tinggi untuk melayani mobilitas para pelajar dan mahasiwa dalam menuntut ilmu. Studento menghadirkan jaringan internet nirkabel non stop berbasis Wi-Fi, sebagai kebutuhan berteknologi yang cepat, ringkas, dan terkini.  

Berdiri di atas lahan seluas empat hektar, tahap pertama kompleks hunian kluster ini akan dibangun dan dipasarkan kurang lebih sekitar 100 unit rumah beserta kavling. Tipe rumah ditawarkan adalah 96/84, yang masing-masing terdiri dari dua lantai. Harga setiap unit-unit kluster tersebut di kisaran kurang dari 500 juta, dan sudah termasuk biaya PPN.  

Feels like home. Bagi pelajar dan mahasiswa yang akan menuntut ilmu di Edutown, konsep hunian ini sangat cocok, selain tentunya, tidak diragukan lagi untuk dimiliki segera oleh para keluarga yang mendambakan kenyamanan memiliki hunian kluster.

Dengan harga jual per unit di bawah Rp 500 juta termasuk PPN, kepemilikan unit-unit kluster Studento ini tentu bisa dijadikan investasi menguntungkan. Hal itu bisa diperoleh melalui konsep pengelolaan dorm house, mengingat pasar yang cukup jelas dan tepat sudah di depan mata, yaitu pelajar dan mahasiswa kalangan menengah ke atas.

Menimbang fasilitas-fasilitas eksklusif yang sudah disediakan oleh pengembangnya, PT Bumi Serpong Damai Tbk, return on investment yang akan dihasilkan dari pengelolaan dorm house tersebut bisa mencapai mencapai 17 persen per tahun atau pay back period selama enam tahun. Diluncurkan sejak tengah Februari 2009 lalu, serah terima unit-unit rumah kepada konsumen akan dilakukan pada 2010 mendatang. Momentum yang tepat untuk berinvestasi, karena di masa itulah perkuliahan di kampus baru Swiss German University (SGU) dan Universitas Prasetya Mulya di Edutown BSD City telah dimulai.

Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com