Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membangun Ruang Hobi di Sudut Kamar Tidur

Kompas.com - 10/03/2009, 10:41 WIB

MEMBACA, mendengar musik, atau menulis, apapun hobinya, ciptakan satu area khusus untuk menikmatinya. Coba perhatikan kamar tidur kita, mungkin masih ada sudut ruangan yang "nganggur". Daripada dibiarkan kosong atau hanya dijadikan tempat pajangan, kita bisa menyulapnya menjadi sebuah sudut ruang untuk melampiaskan hobi.

Sebagai contoh, bisa dilihat pada foto. Furnitur pengisi ruang pada foto ini hanya terdiri dari sebuah kursi empuk, meja buffet, dan sebuah meja sudut. Jika Anda seorang penggila musik, tempatkan perangkat audio favorit. Sambil duduk di kursi yang nyaman, nikmati setiap alunan musik kegemaran.

Atau bisa juga menikmati alunan musik sambil membaca novel, atau menulis buku harian. Agar semakin menyenangkan, berikan sentuhan warna favorit di sudut ruang hobi. Tapi perhatikan agar warna favorit tersebut sejalan dengan warna ruangan. Jangan sampai, karena ingin membuat sudut hobi menjadi area yang menyenangkan, justru merusak tatanan ruang. Tatanan yang sejalan, tentu akan membuat ruangan semakin nyaman. Menikmati hobi pun semakin menyenangkan.

Anissa

Lokasi: Show Unit Mansion at Kemang, Prapanca Raya, Jakarta Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com