Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Sempat Gegerkan Kelapa Gading

Kompas.com - 03/03/2008, 10:58 WIB

JAKARTA, SENIN - Ledakan yang diduga berasal dari kompor gas terjadi di sebuah rumah makan pempek di Jalan Boulevard Raya, Blok TN No.2 sempat membuat geger warga di perumahan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin ini (3/3). Ledakan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa meskipun mengakibatkan sejumlah kerusakan materi di lokasi ledakan dan menarik perhatian warga di sekitarnya.  

Menurut pengakuan petugas piket Polsek Kelapa Gading, Bripka Yudhi, kepada petugas Pusinfo SONORA Yumar, ledakan ini berasal dari tabung gas. Namun, saat KOMPAS.COM menelpon beberapa petugas piket di Polsek Kelapa Gading, mereka meragukan ledakan berasal dari tabung gas.

Akibat daya ledaknya yang cukup tinggi, semula beberapa saksi mata mengira ledakan berasal dari bom. Salah seorang petugas Polsek Kelapa Gading yang tidak bersedia menyebutkan namanya menyebutkan tabung gas masih dalam keadaan utuh.  Petugas yang menjelaskan ledakan terjadi  sekitar pukul 06.45 WIB ini memperkirakan kebocoran pada selang tabung gas sebagai penyebab ledakan.

Menjelang pukul 10.30 WIB, petugas puslabfor Mabes Polri dilaporkan berada dalam perjalanan menuju ke lokasi untuk memastikan penyebab ledakan.  Lokasi ledakan di  Jalan Boulevard Raya, Blok TN No.2, Kelapa Gading saat ini sudah dipasangi pita police line. Petugas Polsek Kelapa Gading  saat laporan ini diturunkan sedang mengumpulkan keterangan dari 4 orang yang adalah pemilik restoran dan karyawannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com