Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih Keuntungan Punya Sofa Berbahan Kain Poliester di Ruang Tamu

Kompas.com - 27/08/2023, 12:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan kain poliester semakin populer di dalam dunia furnitur, khususnya dalam pembuatan sofa.

Hal ini karena kain poliester menawarkan banyak keunggulan dibandingkan kain alami tradisional, menjadikannya pilihan tepat untuk sofa Anda berikutnya.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus memilih sofa berbahan kain poliester untuk ruang tamu di rumah. 

Baca juga: 5 Tanda Sofa Kulit di Ruang Tamu Anda Perlu Segera Diperbaiki

1. Tahan lama

Salah satu keunggulan dari kain poliester adalah sangat tahan lama. Berbeda dengan kain alami seperti katun atau linen, poliester memiliki umur simpan yang lebih panjang.

Hal ini berarti  dapat tahan digunakan secara rutin dan tetap terlihat seperti baru. Poliester juga tahan terhadap luntur, sehingga sofa Anda akan terlihat cerah lebih lama.

2. Mudah dirawat

Keunggulan lain dari kain poliester adalah kemudahan perawatannya. Tidak seperti kain katun atau linen, poliester mudah dibersihkan dan tidak memerlukan perawatan khusus.

Untuk membersihkan sofa, Anda bisa menggunakan kain lembab atau ikuti petunjuk perawatan produk yang tersedia saat membeli produk.

Karena kemudahan perawatannya, sofa berbahan kain poliester cocok digunakan bagi Anda yang sibuk atau keluarga dengan anak-anak dan hewan peliharaan.

Baca juga: Ini Alasan Anda Tak Boleh Tidur di Sofa Ruang Tamu

3. Tahan terhadap noda

Sofa dari kain poliester juga sangat tahan terhadap noda. Karena tidak mudah basah, bahan poliester merupakan pilihan ideal bagi mereka yang tidak ingin repot membersihkan tumpahan dan noda.

4. Terjangkau

Bahan kain Poliester lebih terjangkau dibandingkan bahan kain katun bahkan dari bahan kulit. 

Karena itu, sofa dengan kain poliester adalah opsi bagi mereka yang ingin mengganti sofa tanpa menghabiskan banyak anggaran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com