Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuki Tahun Kelinci Air, Jangan Lupa Hadirkan 3 Elemen Ini di Rumah

Kompas.com - 15/01/2023, 06:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com -Perayaan Imlek 2023 sudah di depan mata. Itu artinya Anda akan segera memasuki tahun kelinci air dalam penanggalan China.

Untuk hunian yang lebih hoki di tahun ini, pakar fengsui, Joanna Augusta menyarankan setiap pemilik rumah untuk memasukan elemen air dan kayu ke dalam hunian.

Menurutnya, dekorasi rumah yang terinspirasi atau menyalurkan elemen air bisa membawa keberuntungan di tahun ini

Namun demikian, itu tidak berarti Anda harus mendesain rumah secara keseluruhan untuk mendapatkan suasana pantai.

Baca juga: Ini Dia Warna Ruang Kerja Terbaik di Rumah Menurut Fengsui

Sebagai gantinya, pertimbangkan untuk menambahkan sentuhan elemen air, logam serta kayu ke dalam hunian.

“Anda bisa memajang karya seni yang terinspirasi oleh alam, menampilkan rasa ketenangan dan keseimbangan, atau gunakan aksen dekoratif yang lembut saat disentuh, seperti bantal mewah atau tirai beludru,” ujar Joanna seperti dikutip dari laman Homes and Gardens.

Anda juga bisa menempatkan karya seni yang menggambarkan elemen air di dalamnya atau furnitur yang memiliki elemen bergelombang.

“Logam adalah elemen pasangan untuk air. Ini berarti dekorasi metalik atau bulat adalah cara yang baik untuk menumbuhkan keberuntungan di tahun baru tanpa membanjiri ruangan dengan warna biru,” jelasnya.

 

Selain air dan logam, kehadiran unsur kayu juga dipercaya bisa menambah kemakmuran kepada pemilik hunian. Menyatukan elemen air, logam, dan kayu sangat disarankan.

Baca juga: Sebentar Lagi Imlek, Yuk Dekorasi Rumah Lebih Meriah

“Gabungkan warna tanah dan material seperti tanah liat, kayu, atau batu. Tata area taman dengan tanaman yang dapat dilihat dari semua sudut, karena tanaman dianggap melambangkan pertumbuhan dan energi positif,” tambah Joanna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com