Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberapa Sering Anda Harus Membersihkan Karpet di Rumah?

Kompas.com - 31/12/2022, 14:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA,KOMPAS.com - Karpet dan permadani merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat membuat hunian terlihat lebih cantik.

Meskipun demikian, karena digunakan sebagai penutup lantai, kedua benda ini rentan terkena kotoran.

Baik dari pijakan sepatu, kaki, hewan peliharaan, bahkan tumpahan makanan dan minuman. Karena itu, tak jarang ada noda yang muncul.

Meskipun Anda menyedot debu secara teratur, sangat penting untuk melakukan pembersihan mendalam agar karpet dan permadani di rumah Anda tetap terlihat bersih.

Baca juga: Jangan Sampai Jamur Putih Tumbuh di Karpet Anda, Cegah dengan Cara Ini

Nah, tak perlu bingung mencari produk pembersih. Salah satu bahan dapur yang efektif untuk membersihkan karpet di rumah adalah soda kue.

Tak hanya membantu menghilangkan kotoran, soda kue juga bisa menghilangkan noda dan bau yang menempel pada karpet dan permadani.

 

Soda kue bisa menghilangkan noda pada karpet. Asalkan harus ditangani secepat mungkin setelah noda muncul. Jadi jangan biarkan hingga noda tersebut menempel pada serat karpet.

Sementara untuk pembersihan rutin dan menghilangkan bau tak sedap, Anda bisa menggunakan soda kue minimal setiap minggu, setiap bulan, atau sesering yang Anda mau.

Soda kue merupakan produk yang murah dan tidak akan menyebabkan kelunturan warna atau merusak serat karpet.

Baca juga: Karpet Ketumpahan Kopi? Tenang, Berikut Cara Mudah Membersihkannya

Jika warna karpet di rumah Anda terlihat kusam atau berbau apek dan Anda tidak punya waktu untuk pembersihan uap yang dalam, coba bersihkan dengan soda kue untuk membuatnya bisa kembali segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Spruce


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com