Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Jitu Bagi yang Ingin Memilih Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Kompas.com - 30/10/2022, 15:01 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA,KOMPAS.com - Cara termudah untuk memilih warna cat rumah bagian dalam atau interior dengan menggunakan jenis warna yang Anda sukai.

Setelah menggunakan warna favorit sebagai warna cat rumah bagian dalam, Anda bisa lebih mudah mencari warna lain untuk dikombinasikan.

Meskipun demikian, satu palet warna memiliki puluhan bahkan ratusan variasi. Karena itu, Anda harus mencari referensi baik di majalah atau katalog digital untuk menemukan warna cat rumah bagian dalam yang tepat.

Baca juga: Pilih Mana, Warna Cat Rumah yang Sejuk atau Hangat?

Salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menentukan warna cat interior adalah dengan menggunakan bantuan roda warna atau wheel colour.

Dengan alat ini, Anda dapat melihat bagaimana warna dapat berhubungan satu sama lain sehingga sangat cocok bila dijadikan rujukan untuk kombinasi.

Selain itu, Anda bisa memanfaatkan sampel kain untuk menentukan warna cat interior rumah. Misalnya warna dari bantal, sprei bahkan taplak meja bisa dijadikan inspirasi.

 

Skema warna untuk interior hunian juga bisa terinspirasi dari alam. Misalnya warna dedaunan yang hijau atau birunya laut.

Memilih warna cat interior memang membutuhkan usaha yang keras. Sebelum Anda pergi ke toko cat, kumpulkan inspirasi dan persempit pilihan Anda.

Baca juga: Deretan Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

Jangan terburu-buru dalam menentukan pilihan. Pilihlah cat yang tak hanya sesuai dengan kepribadian Anda, namun juga dengan suasana hunian.

Setelah Anda mempersempit pilihan warna cat yang akan dipilih, kembalilah ke toko untuk mengambil sampel warna cat untuk dicoba di rumah. Langkah ini sangat penting untuk menemukan warna yang sempurna.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Spruce


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com