Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Anda Harus Memilih Pintu Besi Minimalis untuk Hunian

Kompas.com - 12/10/2022, 16:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Pintu besi minimalis merupakan jenis pintu yang dapat menjadi pilihan untuk melengkapi hunian Anda.

Memilih pintu yang tepat untuk properti Anda akan membuat perbedaan terlebih untuk pintu depan. Dengan pintu besi minimalis, Anda mendapatkan kesan memiliki rumah yang tangguh dan kokoh.

Saat Anda mencoba mencari tahu jenis pintu mana yang terbaik, sebaiknya lakukan riset. Berikut ini, beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan pintu besi minimalis untuk digunakan di hunian pribadi.

Baca juga: Pilihan Warna yang Cocok untuk Pintu Rumah Minimalis

Tahan lama

Pintu besi bisa bertahan dalam kurun waktu yang sangat lama. Anda tidak perlu mengganti pintu tersebut selama Anda melakukan perawatan yang benar, seperti meminyaki bagian engsel.

Pintu besi memang dirancang untuk bertahan dalam segala kondisi termasuk cuaca yang ekstrim. Dengan pemilihan yang tepat, pintu besi Anda bahkan bisa kokoh berdiri selama beberapa dekade.

 

Perlindungan ekstra

Pintu besi dikenal sebagai salah satu pintu yang paling aman bisa Anda beli. Jika Anda tinggal di daerah yang rawan pencurian, sebaiknya gunakan pintu ini.

Kebanyakan pencuri tidak mau repot untuk membuka pintu besi karena akan sulit ditembus dengan peralatan biasa. 

Baca juga: Pintu Rumah Berbahan Baja Tetap Bisa Bercorak Kayu

Tampilan yang menarik

Penggunaan pintu besi minimalis dapat membuat rumah Anda memiliki daya tarik tersendiri. Banyak orang akan memperhatikan tampilan hunian Anda.

Pintu besi hadir dalam berbagai gaya, warna, dan jenis. Anda dapat mengkombinasikan pintu tersebut dengan material logam lainnya untuk menyesuaikan dengan kondisi properti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com