Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Rumah Minimalis Terlihat Estetik dengan Sentuhan Warna Hitam

Kompas.com - 29/09/2022, 12:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber HGTV


JAKARTA,KOMPAS.com - Rumah minimalis tengah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir karena tampilannya yang modern dan elegan.

Penggunaan palet warna netral adalah salah satu syarat untuk dekorasi rumah minimalis. Warna-warna seperti putih, abu-abu dan hitam bisa menjadi pilihan Anda.

Meskipun jarang digunakan, ternyata pengaplikasian warna hitam bisa membuat ruangan-ruangan dalam rumah minimalis terlihat lebih estetik loh.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk memasukkan warna hitam ke beberapa area di rumah minimalis seperti dikutip dari HGTV

Baca juga: 5 Pilihan Warna yang Cocok untuk Dinding Dapur Minimalis

Dapur

Penggunaan lemari dan meja putih di dapur memang memberikan kesan bersih, dan modern. Namun terkadang tampilannya cukup membosankan.

Anda bisa mengkombinasikan warna putih dengan warna hitam di area dapur. Jangan lupa beri sentuhan warna emas pada beberapa titik.

Penggunaan warna emas bisa mencerahkan dapur secara instan dan dapat memperkaya karakter dapur.

Agar konsep minimalis semakin kuat, maka tak hanya lemari atau meja di dapur, peralatan dapur lainnya seperti mikser, tabung atau blender diusahakan juga harus berwarna hitam.

Ruang Tamu

Penggunaan cat dinding berwarna hitam di ruang tamu rumah minimalisShutterstock Penggunaan cat dinding berwarna hitam di ruang tamu rumah minimalis

Ruang tamu merupakan ruangan yang paling banyak digunakan di rumah. Anda dapat menggunakan warna hitam untuk tampilan yang lebih menarik.

Pengaplikasian warna hitam di ruang tamu dapat digabungkan dengan warna lain. Namun, penggunaan warna-warna yang terang dan mencolok akan terlihat menggangu.

Sebaiknya padukan warna hitam dengan warna coklat hangat abu-abu untuk menimbulkan perasaan yang nyaman.

Anda bisa menempatkan sofa berwarna hitam yang bisa menjadi pusat perhatian di dalam ruang tamu.

Jika Anda hanya menginginkan semburat hitam di dalam ruang tamu, Anda bisa me menambahkan meja kecil berwarna hitam, bingkai foto hitam, karpet hitam atau memajang foto dengan warna hitam atau putih.

Baca juga: Dengan Ide Ini, Ruang Tamu Anda Bakal Terlihat Mewah

Ruang kantor

Ilustrasi ruang kantor di dalam rumah minimalisShutterstock Ilustrasi ruang kantor di dalam rumah minimalis

Untuk tampilan minimalis pada ruang kantor di rumah, gunakanlah meja hitam yang ramping. Materialnya bisa terbuat dari kayu dan logam serta kombinasikan dengan kayu gelao. 

Anda juga dapat menambahkan perlengkapan kantor berwarna hitam. Namun, simpan seluruh barang dengan teratur di dalam aera penyimpanan agar ruangan tidak berantakan.

Cara lainnya untuk menghadirkan warna hitam ke dalam kantor minimalis adalah dengan mengecat satu dinding dengan warna hitam dan gunakan cat berwarna terang pada sisi dinding lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber HGTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com