Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Penggunaan Lampu Tidur Proyektor Aman untuk Anak?

Kompas.com - 27/09/2022, 14:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com -Banyak cara yang bisa dilakukan orang tua untuk membuat kamar anak terlihat menarik. Salah satunya dengan memanfaatkan lampu tidur proyektor.

Lampu tidur proyektor dapat mengeluarkan berbagai efek cahaya yang menarik sehingga membuat Anak merasa tenang meskipun harus tidur sendiri.

Beberapa efek yang biasanya dikeluarkan oleh lampu tidur proyektor seperti bintang yang berkelap-kelip atau alunan ombang di laut.

Baca juga: Ketahui Warna Lampu Kamar LED yang Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur

Efek tersebut akan langsung diproyeksikan ke bidang datang di kamar anak seperti dinding atau langit-langit kamar.

Lampu proyektor bahkan menawarkan beberapa mode cahaya, pilihan warna, tingkat kecerahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan si kecil.

Bahkan ada beberapa produsen lampu proyektor yang menambahkan fitur irama untuk menciptakan suasana yang menenangkan.

Namun apakah penggunaan lampu tidur proyektor aman bagi anak?


Seperti dikutip dari Bliss Light, lampu tidur proyektor sudah terbukti aman bagi anak bahkan membantu mereka untuk tidur.

Pemandangan bintang berwarna-warni akan membantu anak merasa santai. Perasaan yang tenang dan santai adalah kunci untuk membuat anak menjadi cepat tidur.

Tetapi sebaiknya jangan pilih motif yang terlalu rumit untuk ditampilkan oleh lampu karena justru akan membuat otak anak bekerja lebih keras dan menunda jam tidur mereka.

Baca juga: Cara Memilih Lampu Walk-In Closet agar Tampil Mewah dan Elegan

Jika anak Anda sudah berusia di atas 3 tahun, sebaiknya ajak mereka untuk berdiskusi dan tanyakan motif gambar apa yang mereka inginkan.

Tentu saja saat membeli lampu tidur proyektor, Anda ingin produk ini tetap menjadi favorit anak sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com