Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asrinesia Gelar Pameran Virtual hingga September 2021

Kompas.com - 15/06/2021, 21:44 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Majalah Arsitektur, Interior, Taman, Seni, Budaya, Lingkungan dan Pariwisata (Asrinesia), menggagas pameran virtual Indonesia Asri Expo 2021.

Pemimpin Umum Majalah Asrinesia Ari Tutuko mengatakan soft launching pertama pameran ini telah dilaksanakan pada Maret 2021.

Dalam pameran virtual ini turut disertakan juga dunia pendidikan sebagai pusat sumber daya manusia kreatif dari beberapa perguruan tinggi, yang memiliki program studi (prodi) bidang arsitektur, desain interior, arsitektur lanskap dan desain produk.

"Ide kreatif ini timbul dari masukan masyarakat yang menginginkan suasana pameran arsitektural di masa pandemi," ujar Ari dalam launching virtual, Selasa (15/06/201).

Baca juga: Biro Arsitek Indonesia Dipercaya Rancang Proyek MediaCity di Afrika

Menurut Ari, bentuk dan kegiatan pameran vritual ini telah dikonsultasikan dengan berbagai pihak terkait dan yang memiliki kepentingan, sehingga tahap pertama akan berlangsung sampai akhir September 2021 secara non-stop.

Pameran virtual ini akan menampilkan karya-karya kreatif terbaik dari talenta-talenta potensial, di bidang arsitektur dan desain.

CEO/Pemimpin Redaksi Majalah Asrinesia Sri Murdiningsih menambahkan Indonesia Asri Expo 2021 bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh para profesional, produsen material serta kalangan pendidikan, perguruan tinggi dan generasi milenial.

"Pameran ini dapat diakses masyarakat umum yang ingin mencari inspirasi terbaik dari karya-karya arsitektur dan desain dengan keunggulan pada kearifan lokal," imbuh Sri Murdiningsih.

Untuk diketahui, Majalah Asri sendiri sudah berusia 38 tahun sejak pertama didirikan dengan nama Majalah ASRI, kemudian menjadi Majalah GRIYA ASRI, dan sekarang Majalah Asrinesia yang resmi dipublikasikan pada 2017.

Majalah Asrinesia adalah media cetak dengan tampilan baru yang juga tengah gencar memanfaatkan platform digital.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com