Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampung Pelangi Semarang Dicat Ulang

Kompas.com - 26/05/2021, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampung Gunung Brintik atau dikenal juga sebagai Kampung Pelangi, Semarang, kembali dipercantik melalui pengecatan ulang.

Pengecatan ulang ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Nippon Paint Indonesia bersama Grand Edge Hotel Semarang.

Regional Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia Marselino Najoan menuturkan, Nippon Paint memberikan donasi untuk Kampung Pelangi dalam bentuk cat eksterior 25 pail atau setara dengan 451 kilogram.

Cat sebanyak itu mencakup 6.000 meter persegi bidang, atau sebanyak 150 rumah yang dicat ulang.

Baca juga: Tak Mau Kalah dari Brasil, Indonesia Juga Punya Kampung Warna Warni

"Selain itu, Nippon Paint juga mendukung pengecatan bidang lain seperti Jembatan Kampung Pelangi dengan kreativitas mural," kata Marselino dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com, Rabu (26/05/2021).

Marselino berharap, kegiatan CSR ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas serta memotivasi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menghidupkan Kampung Pelangi dengan berbagai aktivitas kreatif.

Hotel Manager Corporate PT Kekancan Mukti HS Handoyo menambahkan, pengecatan ulang ini semakin mempercantik Kampung Pelangi sebagai salah satu destinasi wisata Semarang.

"Kami berharap ke depannya, kolaborasi ini dapat terus berlanjut agar Kota Semarang menjadi pilihan utama para wisatawan,” ujar HS Handoyo.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Indriyasari memastikan Pemkot Semarang akan mendukung apa pun upaya swasta untuk berpartisipasi dalam merawat Kampung Pelangi.

“Ke depannya, kegiatan serupa dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk memberikan langkah nyata mendukung perkembangan Kota Semarang,” tuntas Indriyasari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com