Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Pangdam Jaya Kunjungi Summarecon Mall Bekasi

Kompas.com - 06/05/2021, 20:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan pusat perbelanjaan Summarecon Mall Bekasi (SMB), Senin (06/05/2021).

Hal ini guna memantau penerapan protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh SMB dalam antisipasi lonjakan jumlah pengunjung saat persiapan lebaran.

President Director PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi mengatakan perusahaannya mengapresiasi kehadiran Pangdam Jaya untuk meninjau penerapan protokol kesehatan di SMB.

“Kami ucapkan rasa terima kasih atas kehadiran bapak Pangdam Jaya beserta jajaran dalam upaya peninjauan protokol kesehatan di Summarecon Mall Bekasi," kata Adrianto dalam keterangan tertulis, Kamis (06/05/2021).

Baca juga: Kontribusi Pengembang Properti Terhadap Transformasi Bekasi

Dalam pertemuan tersebut, Adrianto juga menunjukkan sejumlah hal yang telah dilakukan perusahaannya untuk mencegah penularan Covid-19.

Dia menjelaskan proses protokol kesehatan yang sudah dijalankan di area mal.

Pengunjung SMB wajib mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak fisik, pemeriksaan suhu tubuh, wajib pakai masker, sering cuci tangan dan pembatasan jumlah pengunjung.

Selain itu, fasilitas pendukung protokol kesehatan lainnya juga diterapkan dalam mekanisme tanpa sentuh atau touchless.

Seperti saat mengambil tiket parkir, handsanitizer, penggunaan tombol lift dan penyediaan tempat cuci tangan di area pintu masuk.

Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono menambahkan, ketentuan pelaksanaan protokol kesehatan di Summarecon Mall Bekasi merupakan sebuah kewajiban dan telah dikomunikasikan kepada seluruh pengunjung maupun tenant melalui sosial media.

"Kami telah sejak lama menerapkan protokol kesehatan, dan informasi ini sudah kami sebarluaskan kepada pengunjung yang ingin datang melalui media sosial seperti website, media outdoor seperti poster, baliho, LED," ujar dia.

Selain itu, perusahaan juga melakukan sistem monitoring jumlah pengunjung. Di setiap lobi, petugas akan menghitung setiap pengunjung yang hendak masuk maupun keluar mall.

"Sehingga saat jumlah pengunjung telah mencapai 50 persen dari total kapasitas, maka akan langsung dilakukan pembatasan pengunjung yang akan masuk," kata Ugi.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima Kodam Jaya beserta jajarannya bersama perwakilan dari Summarecon berkeliling melakukan pemantauan protokol kesehatan yang diterapkan tenant-tenant SMB mulai dari lantai dasar hingga lantai 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com