Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Mal Baru di Sentul, AEON Gandeng Pemkab Bogor Bantu UMKM

Kompas.com - 17/10/2020, 17:01 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AEON Mall Indonesia (AEON) akan segera membuka pusat perbelanjaan terbarunya, AEON Mall Sentul City, di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 28 Oktober 2020.

Menjelang pembukaan, AEON berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mempermudah pelayanan publik, dan membantu pemulihan pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) terdampak pandemi Covid-19.

Ada dua bentuk kolaborasi antara AEON dengan Pemkab Bogor. Pertama, AEON Mall Indonesia bersama Pemkab Bogor akan membangun mal pelayanan publik di dalam AEON Mall Sentul City.

Mal pelayanan publik ini akan dioperasikan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Mal AEON di Jepang Mulai Dibuka Kembali Hari Ini

Bupati Bogor Ade Yasin menuturkan, kesepakatan bersama ini merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi.

"Nantinya semua pelayanan perizinan, non-perizinan akan tersedia di sini, mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, Akte Kelahiran. Pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB Polres dan DPMPTSP," kata Ade saat penandatanganan kerja sama dengan AEON, Sabtu (17/10/2020).

Selain mal pelayanan publik, AEON juga menyediakan ruang komunikasi bagi Pemkab Bogor untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kebijakan kepada pengunjung pusat perbelanjaan.

Bentuk kolaborasi kedua adalah penyediaan ruang berjualan dan promosi bagi pelaku UMKM binaan Pemkab Bogor.

Untuk membantu pelaku UMKM pada masa pandemi, AEON Mall Sentul City akan mengadakan menyediakan lokasi khusus, termasuk membuatkan gerai supaya mereka bisa fokus melayani pelanggan.

AEON Mall Sentul City juga akan mengadakan festival UMKM selama dua bulan penuh, sebagai upaya mendatangkan pembeli.

President Director AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe mengatakan, pihaknya akan terus membantu masyarakat di lokasi pengembangan AEON Mall.

"Apakah dengan membantu menghadirkan layanan publik, membantu penjualan produk UMKM, dan banyak upaya lain yang akan kami lakukan kedepannya," tuntas Daisuke.

AEON Mall Sentul City dibangun di atas lahan 7,8 hektar dengan total luas bangunan 190.000 meter persegi dan area yang disewakan 70.000 meter persegi.

Pusat belanja ini mencakup 270 toko dengan jam operasional mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB pada hari kerja dan 10.00-24.00 WIB pada akhir pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com