Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suku Bunga Turun, Pollux Optimistis Penjualan Chadstone Meningkat

Kompas.com - 10/08/2020, 18:15 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Pollux Aditama Kencana Yanto Zefania optimistis, Pollux Chadstone dapat terserap pasar secara maksimal.

Hal ini menyusul kebijakan penurunan suku bunga acuan BI menjadi 4,00 persen yang diharapkan dapat menggenjot penjualan apartemen.

"Ada harapan bagi industri properti Indonesia untuk bangkit dari stagnansi ini," ungkap Yanto dalam siaran pers, Senin (10/8/2020).

Sebagaimana diketahui, pasar properti kondominium atau apartemen mengalami stagnasi pada Semester-I tahun 2020.

Laju penjualan relatif sama dengan akhir tahun 2019 atau tak ada perubahan signifikan yakni berada di kisaran angka 95,4 persen.

Menurut Associate Director Strategic dan Consultancy Knight Frank Indonesia Donan Aditria, kondisi ekonomi nasional yang melemah memberikan dampak terhadap daya beli masyarakat secara umum.

Baca juga: Pollux Resmikan Proyek dengan Kapitalisasi Rp 5 Triliun

Meski begitu, sektor hunian vertikal atau apartemen strata (kondominium) tercatat memiliki pertumbuhan positif pada awal tahun karena para pembeli secara umum merupakan pengguna akhir (end-user).

Pollux Chadstone dikembangkan anak usaha PT Pollux Properti Indonesia Tbk, PT Pollux Aditama Kencana dengan konsep 6 in 1 yang mencakup apartemen, hotel, PCM Mall, SOHO, F&B 24 jam, serta rumah sakit yang terintegrasi dalam satu kompleks.

Perlu diketahui, PT Pollux Properti Indonesia Tbk juga sedang mengembangkan beberapa proyek properti lainnya.

Di antaranya Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblok Meisterstadt di Batam, Resor Amarsvati di Lombok, CBD Pollux Tecnopolis di Karawang, serta Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com