Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emerald Land Mulai "Groundbreaking" Proyek Hunian Bergaya Jepang

Kompas.com - 07/07/2020, 20:55 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Emerald Land Development memulai pembangunan proyek Emerald City yang ditandai dengan prosesi groundbreaking (peletakan batu pertama) di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Direktur Utama PT Emerald Land Development Dodi Pramono mengatakan, pihaknya tetap memulai pembangunan kawasan perumahan seluas 11 hektar tersebut meski saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan wujud dari komitmen pengembang dalam mempersembahkan proyek properti berkualitas dan tepat waktu sesuai dengan yang disampaikan kepada konsumen," ujar Dodi dalam keterangan resmi, Selasa (7/7/2020).

Emerald City menempati area seluas 11 hektar yang akan dikembangkan dalam tiga tahap pembangunan.

Baca juga: SwanCity Cetak Penjualan Rp 631 Miliar dalam Enam Bulan

Tahap pertama, akan dibangun hunian premium dua lantai sebanyak 180 unit, sedangkan pada tahap kedua dan ketiga akan dikembangkan sisa lahan 11 hektar.

Untuk mewujudkan kawasan hunian tersebut, Emerald Land Development merogoh kocek investasi sebesar lebih dari Rp 50 milar.

Dodi menjelaskan, Emerald City Cibinong mencakup sekitar 600 unit hunian dua lantai serta rumah dan toko (ruko) yang terdiri dari dua tipe yakni, Sapphire seluas 72/62 dan Diamond seluas 84/83 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 800 juta hingga 1,5 miliar.

Estimasi serah terima unit kepada konsumen akan dilakukan dalam waktu 12 hingga 18 bulan ke depan. Estimasi tersebut disesuaikan dengan cara bayar dan jadwal akad konsumen.

Emerald City Cibinong mengusung tema pengembangan kawasan hunian “Japanese Style” (hunian bernuansa Jepang) dengan kombinasi tiga unsur alam yakni, batu, air, dan tanaman. 

Dodi mengklaim, konsep kawasan hunian Japanese Style ini merupakan yang pertama di wilayah Cibinong, Bogor.

Selain itu, Emerald City dilengkapi fasilitas Japanese Zen Garden (taman bernuansa Jepang) yang dipercantik dengan jembatan di atas danau kecil untuk menciptakan suasana sejuk.

Kawasan hunian di pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor ini juga menyediakan fasilitas clubh untuk mendukung kegiatan komunitas dari setiap penghuni.

Fasilitas lain yang disediakan Emerald City Development untuk penghuni diantaranya, kolam renang, lapangan olah raga seperti basket, jogging track sepanjang 1 kilometer, taman bermain, dan sarana ibadah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com