Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SwanCity Cetak Penjualan Rp 631 Miliar dalam Enam Bulan

Kompas.com - 07/07/2020, 10:31 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang SwanCity mencatatkan pertumbuhan penjualan yang signifikan sebesar 114 persen pada paruh pertama tahun 2020 senilai Rp 631 miliar.

Angka ini termasuk catatan penjualan Bulan April, ketika perusahaan berhasil menjual 150 unit hunian dengan nilai Rp 267 miliar.

Pertumbuhan terutama diperoleh dari penjualan unit Lavon yang merupakan proyek perumahan di Tangerang New Industry City.

Direkur Pemasaran Lavon Arnold Montana mengatakan, meski pandemi menyebabkan pelemahan ekonomi, namun pihaknya mengalami peningkatan permintaan untuk hunian.

Menurutnya, kebijakan untuk beraktivitas dari rumah membuat pelanggan memiliki waktu untuk mencari dan mempertimbangkan hunian yang sesuai kebutuhan.

Baca juga: Keluarga Sejahtera Group Rilis Rumah Rp 400 Jutaan

"Ditambah dengan adanya penghematan karena tidak mengunjungi restoran atau perjalanan ke luar negeri untuk liburan, yang dapat disalurkan dalam bentuk investasi perumahan," ucap Arnold melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Pertumbuhan terutama dicatatkan oleh penjualan unit Lavon Dok. SwanCity Pertumbuhan terutama dicatatkan oleh penjualan unit Lavon
Arnold menuturkan, strategi untuk mengadopsi teknologi berbasis virtual serta promosi berkontribusi pada penjualan unit di Lavon.

Selain itu unit hunian yang dirancang oleh SwanCity berbasis pada konsep perumahan cerdas dan ramah lingkungan dengan fasilitas koridor di tengah-tengah kawasan.

Koridor ini dirancang sebagai lahan terbuka hijau. Pengembangan koridor tersebut juga memisahkan jalur kendaraan dari trotoar menuju ke transportasi umum, menghadirkan jalur layanan, dan khusus sepeda.

"Era kenormalan baru telah menginspirasi orang-orang untuk menjalani kehidupan yang lebih layak, baik secara mental maupun fisik, di mana rumah juga memainkan peran yang penting," kata dia.

Hingga saat ini, perusahaan telah mengembangan Lavon I yang terdiri dari Tipe A, B, C, D, dan E serta Lavon II yang terdiri dari Park Home Tipe F, G, dan H.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com