Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Sabtu Malam Ini Ada Pekerjaan Pemeliharaan Tol Jagorawi

Kompas.com - 13/06/2020, 17:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance mengimbau pengguna jalan tol berhati-hati melintasi Jalan Tol Jagorawi.

Pasalnya, ada pekerjaan pemeliharaan periodik di jalan tol tersebut.

Pekerjaan pemeliharaan jalan lanjutan tersebut dilakukan mulai hari ini, Sabtu (13/6/2020) pukul 22.00 WIB hingga Jumat (19/6/2020) pukul 06.00 WIB.

Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas kecuali lajur 1.

"Namun, pada pukul 21.00 sampai dengan 06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 akan ditutup untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton," ungkap Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti dalam siaran pers, Sabtu (13/6/2020).

Baca juga: Akhir Juni, Sentul-Semplak Tersambung Tol BORR

Minggu ini, pekerjaan reksonstruksi dilakukan di Km 10+382 sampai dengan Km 12+232 sepanjang 150 meter dan KM 10+774 sampai dengan KM 10+592 sepanjang 182 meter dari arah Ciawi dengan total panjang 332 meter.

Untuk mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur yang terjadi akibat pekerjaan tersebut, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah menyiapkan rambu lalu lintas untuk pengamanan dan menyiagakan petugas pengaturan di sekitar lokasi pekerjaan.

Jasamarga Metropolitan Tollroad pun telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow dari KM 08+000 s.d KM 13+000 arah Ciawi pada pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Rekayasa contra flow ini akan dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat secara situasional, hingga seluruh pekerjaan peningkatan kapasitas ini selesai.

Pengguna jalan diimbau agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu, dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

"Atas pekerjaan tersebut, Jasamarga Metropolitan Tollroad mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tutup Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com