Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Besok, Lalu-lintas Simpang Susun Cibitung Dialihkan

Kompas.com - 11/06/2020, 18:27 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan melakukan pengalihan lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di kawasan Simpang Susun (SS) Cibitung Km 24+600.

Hal tersebut dilakukan menyusul pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cimanggis yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pengalihan lalu lintas yang dilakukan adalah dari ramp off  Cibitung dan Kawasan MM2100.

"Pengalihan lalu lintas tersebut berlaku mulai besok, Jumat (12/6/2020) pukul 10.00 WIB," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam siaran pers, Kamis (11/6/2020).

Widiyatmiko menjelaskan, kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Cibitung dan menuju Kawasan MM2100 akan dialihkan melalui ramp konstruksi baru yang berjarak 900 meter sebelum ramp off eksisting.

Baca juga: Jasa Marga Bagi Dividen Rp 110,36 Miliar

Bagi kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Cibitung tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol Cibitung 1.

Sementara, kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Kawasan MM2100 tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol Cibitung 2. 

Regional JTT juga telah melakukan sosialisasi melalui Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta agar informasi tersebut dapat diterima dengan baik.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pengalihan arus lalu lintas tersebut," tutur Widiyatmiko.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com