Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesan Kamar Skye Suites Meningkat 10 Persen

Kompas.com - 08/04/2020, 13:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel apartemen Skye Suites yang dikembangkan Crown Group,  mengalami peningkatan pemesanan kamar sebesar 10 persen pada bulan April.

Hal tersebut terlihat dari para tamu yang membutuhkan ruang tenang untuk bekerja secara Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah sambil menunggu waktu penerbangan dan pembatasan dibuka kembali.

Menurut Chief Operating Officer Crown Group Pierre Abrahamse, pemesanan kamar di dua hotel berasal dari jenis Skye Suites Sydney dan Skye Suites Parramatta.

“Kami melihat peningkatan jumlah pemesan yang mencari tempat yang tenang untuk bekerja jauh dari rumah. Terutama, pada saat kami meluncurkan paket harga baru awal minggu ini untuk penawaran jangka panjang," ucap Pierre dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (8/4/2020).

Pierre menambahkan, ada satu orang CEO perusahaan yang telah melakukan pemesanan kamar untuk jangka waktu tiga bulan, dan seorang dokter juga memesan kamar selama sebulan.

Kedua properti ini sudah mempersiapkan akomodasi masa inap lama dengan self-contained yang dilengkapi dengan dapur dan binatu.

Harga yang ditawarkan pun terjangkau bagi mereka yang tinggal di sana untuk waktu berbulan-bulan.

Baca juga: Mengenal Accor Group, Penyedia Akomodasi Tenaga Medis Covid-19

Selain itu, Skye Suites dilengkapi dengan dan tablet di setiap suite bagi para tamu untuk mengakses layanan hotel, serta opsi untuk mobile check-in . 

Adapun tipe kamar yang ditawarkan yakni dua kamar tidur berukuran luas, mulai dari 43-80 meter persegi.

Masing-masing kamar hotel dilengkapi dengan balkon terbuka yang memungkinkan para tamu dapat menghirup udara segar.

"Para tamu dapat memasak dan mencuci sendiri, memesan makanan dari restoran di lantai bawah, dan menikmati hiburan mereka sendiri di TV layar datar besar, seperti halnya di rumah. Mereka benar-benar tidak perlu keluar dari kamar untuk menikmati gaya hidup yang sehat," tutup Pierre.

Sebagai informasi, hotel-apartemen Skye Suites pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017 dengan pembukaan Skye Suites Parramatta sebagai bagian dari Crown Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com