Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lintasarta Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis Covid-19 dan Masyarakat

Kompas.com - 07/04/2020, 16:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ICT Total Solution Lintasarta mendonasikan ribuan paket hand-sanitizer dan masker untuk masyarakat dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk beberapa rumah sakit (RS) rujukan yang menangani pasien virus Corona.

Donasi kami fokuskan terlebih dahulu pada RS rujukan Corona dan masyarakat yang kami sebar ke beberapa daerah di Indonesia, terutama bagi mereka yang kesulitan memperoleh kebutuhan tersebut,” ucap Direktur Utama Lintasarta Arya Damar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Arya melanjutkan, donasi paket APD untuk RS rujukan Corona terdiri dari Cover All (Dupont Tychem), Chemical Resistant Glove (Latex Glove), Eye Protection (Besgard acc to ANSI Standard), dan Safety Boots Rubber (AP Boots).

Baca juga: Bantu Tangani Covid-19, Wings Group Kucurkan Rp 25 Miliar

Arya berharap, penyaluran bantuan perlengkapan APD ini dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan di rumah sakit.

Bantuan APD tersebut akan didistribusikan untuk delapan rumah sakit rujukan seperti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, RS UNAIR Surabaya, RS Jemursari Surabaya, dan beberapa rumah sakit lain yang membutuhkan.

Sementara untuk masyarakat, donasi berupa hand-sanitizier dan masker akan dibagikan di area stasiun dan jalan raya bagi mereka yang masih berkegiatan di luar rumah.

Pemberian donasi tersebut bekerja sama dengan organisasi keagamaan Lintasarta yakni Rohis Lintasarta yang disalurkan melalui tiga Lembaga Zakat Nasional yakni Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat (RZ) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Selain itu, Rohis Lintasarta juga melakukan penggalangan dana dari para karyawan Lintasarta untuk membantu ketahanan pangan para pedagang duafa di sekitar kantor Lintasarta.

“Lewat Rohis Lintasarta, kami mengajak karyawan Lintasarta untuk turut memberikan bantuan atau donasi yang disalurkan ke RS dan masyarakat sekitar kantor Lintasarta di wilayah Jabodetabek. Untuk wilayah kantor Regional Lintasarta, donasi akan disalurkan pada tahap selanjutnya," ujar Arya.

Arya berharap, dengan turut sertanya Lintasarta membantu sesama dalam situasi saat ini dapat ikut membantu meringankan beban dan kebutuhan bagi masyarakat sekitar dan para tenaga medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com