Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Penutupan Pasar Tanah Abang Diperpanjang

Kompas.com - 06/04/2020, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, penutupan Pasar Tanah Abang akan terus dilakukan hingga masa tanggap darurat virus Covid-19 selesai diterapkan di Ibu kota.

“Jadi sudah diputuskan untuk pembukaan yang direncanakan pada 6 April (Senin) kami tunda sementara sampai 19 April. Bapak Gubernur (Anies Baswedan) juga sudah memberikan teguran keras agar Pasar Tanah Abang ini tetap ditutup,” ujar Arief seperti dikutip dari Antara, Senin (6/4/2020).

Kebijakan penutupan Pasar Tanah Abang tersebut berdasarkan Seruan Gubernur tentang Perpanjangan Masa Kerja dari Rumah dan aturan dari Pemerintah Pusat tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona. 

Baca juga: [POPULER PROPERTI] Daftar Mal Jadebotabek yang Tutup Sementara

Karena hal tersebut, tiga blok di Pasar Tanah Abang yakni, Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B, serta Pasar Tanah Abang Blok F belum dapat beroperasi kembali.

Untuk pembukaan kembali akan diinformasikan lebih lanjut.

Sedangkan, Pasar Tanah Abang Blok G tetap dibuka dengan waktu operasional dibatasi karena menyediakan kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Arief melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pedagang, terkait berlanjutnya kebijakan penutupan sementara Pasar Tanah Abang akibat pandemi virus Corona.

Penundaan pembukaan kembali Pasar Tanah Abang ini juga berdasarkan kesepakatan antara pedagang dan juga manajemen Pasar Jaya.

"Para pedagang juga bersepakat menutup sementara kios berdagang mereka mengingat sedang dalam tanggap darurat virus Covid-19," tutup Arief.

Dia meminta masyarakat dan pedagang yang membutuhkan informasi terkait Pasar Tanah Abang agar memantau media sosial milik Pasar Jaya di @perumdapasarjaya atau menelpon Layanan Pelanggan di nomor 081280080063.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com