Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamis Ini, Jalan Gajah Mada di Pontianak Mulai Ditutup

Kompas.com - 02/04/2020, 12:33 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin mengatakan, penutupan Jalan Gajah Mada di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, mulai diberlakukan Kamis (2/4/2020) pukul 09.00 WIB untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Mulai hari ini, kami menutup kawasan Jalan Gajah Mada dengan melibatkan petugas gabungan, mulai dari TNI, Polri, Dishub Kota hingga Satpol PP Kota Pontianak yang ditempatkan di beberapa titik jalan masuk menuju jalan yang ditutup," ujar Komarudin di Pontianak seperti dikutip dari Antara, Kamis (2/4/2020).

Ia menjelaskan, penempatan personel, baik dari TNI maupun Polri sudah dilakukan dalam rangka pengamanan kebijakan Pemkot Pontianak untuk membatasi aktivitas masyarakat di sepanjang jalur protokol ini.

Komarudin melanjutkan, penutupan tersebut tidak sampai membatasi kegiatan ekonomi masyarakat, seperti toko sembako.

Penutupan tersebut dimaksudkan hanya untuk meminimalisasi aktivitas masyarakat saja.

Baca juga: Jalan Protokol di Bandung Bakal Ditutup jika Berpotensi Ramai

Tampak di beberapa titik jalan masuk menuju Jalan Gajah Mada sudah dipasang portal atau penutup jalan guna menutup akses jalan tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, pihaknya akan menutup akses Jalan Gajah Mada atau kawasan perekonomian pecinan di kota itu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Edi menjelaskan, penutupan ruas Jalan Gajah Mada dimulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB, dan masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas seperti biasanya di sepanjang jalan itu.

"Penutupan ruas Jalan Gajah Mada tersebut kami lakukan hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian hari, sehingga bagi masyarakat agar memilih ruas jalan lain dengan tidak melewati jalan itu," ucap Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com