Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susul Kuwait, Dua Bandara Internasional Dubai Ditutup 2 Minggu

Kompas.com - 24/03/2020, 14:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua bandara Internasional di Dubai, Uni Emirat Arab, akan ditutup mulai Kamis (26/3/2020).

Kedua bandara Internasional tersebut adalah Dubai Inernational Airport (DXB) dan Dubai World Central (DWC) atau Al Maktoum International Airport.

Penutupan ini menambah daftar bandara di Jazirah Arab yang steril aktivitas penerbangan.

Sebelumnya, Bandara Internasional Kuwait ditutup secara resmi pada Jumat (13/3/2020) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Senin (23/3/2020), dua bandara Internasional di Dubai ini akan ditutup untuk publik hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Otoritas Bandara Dubai mengatakan, dalam masa ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, keputusan telah dibuat oleh otoritas Uni Emirat Arab (UEA) untuk menutup dua bandara.

"Kami juga menunda semua penerbangan penumpang masuk, keluar, maupun transit penumpang selama dua minggu, sebagai bagian dari tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona) mulai Kamis (26/3/2020) pukul 11.59 malam," tulis otoritas bandara.

Meski begitu, bandara tetap dibuka khusus untuk penerbangan darurat saja. Namun, untuk keperluan yang tak penting tetap ditutup.

Baca juga: Hari Ini, Kuwait Tutup Bandara karena Corona

Juru bicara kedua bandara Internasional tersebut mengatakan, sementara kebijakan diambil, pihak bandara akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya.

"Kami akan terus bekerja sama dengan maskapai penerbangan, pengawas otoritas, dan beberapa mitra untuk memastikan kesiapan operasi nantinya setelah dianggap aman oleh Pemerintah," lanjutnya.

Terkait hal tersebut otoritas bandara berterima kasih atas pengertian dan dukungan yang diberikan kepada pengunjung bandara selama situasi yang penuh tantangan tersebut.

"Di Bandara Internasiona) Dubai ini, kami berkomitmen penuh untuk mendukung langkah-langkah yang diambil (Pemerintah) untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pengunjung dan para staf kami," tulis otoritas bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com