Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wijaya Karya Raup Laba Rp 2,62 Triliun

Kompas.com - 21/03/2020, 16:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA mengumumkan laba bersih perusahaan pada 2019 sebesar Rp 2,62 triliun. Angka ini meningkat 26,42 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur Utama WIKA Tumiyana mengatakan, kondisi keuangan perseroan saat ini terbilang baik. Dia menambahkan, posisi utang berbunga saat ini sebesar Rp 15,08 triliun.

Sementara total ekuitas sebesar Rp 19,22 triliun. Capaian tersebut menghasilkan rasio gross gearing dan net gearing masing-masing hanya sebesar 0,78 kali dan 0,25 kali.

Baca juga: WIKA Gandeng UGM Bangun Sarana Air Bersih di Wonosobo

"Apa yang ditorehkan WIKA mampu menciptakan operasi yang semakin efisien dan strategi investasi yang mulai membuahkan hasil sehingga memberikan hasil utama yang lebih optimal," ujar Tumiyana dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (21/3/2020).

Dia menambahkan, torehan ini menunjukkan jika perusahaan sehat secara keuangan dan masih memiliki ruang yang cukup untuk berpartisipasi pada proyek-proyek infrastruktur yang menjadi program pemerintah.

Ada pun untuk tahun 2020, perseroan memproyeksiikan target kontrak baru sebesar Rp 65,5 triliun atau naik 59,7 persen dibandingkan realisasi tahun 2019.

Sedangkan untuk laba bersihh, perusahaan menargetkan pertumbuhan sebesar 11,4 persen atau Rp 2,92 triliun dibandingkan realisasi tahun 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com