Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Basuki dan Sofyan Sehat | Peresmian Tol Ditunda

Kompas.com - 16/03/2020, 09:40 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai pejabat yang terjangkit corona (Covid-19) menghiasi pemberitaan sejumlah media di Indonesia sepanjang Minggu (15/3/2020).

Berita itu pun berkembang setelah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badann Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil terlihat bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terjangkit vius tersebut.

Basuki dikhawatirkan ikut tertular virus Corona, karena pada Rabu (4//3/2020) bersama Budi Karya meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung yang dibangun PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Sedangkan Sofyan terlihat duduk bersama dengan Budi Karya saat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (11/3/2020).

Selain itu, berita mengenai penundaan peresmian ruas Tol Trans-Sumatera dan dekorasi taman turut menjadi artikel terpopuler di Kanal Properti Kompas.com. Berikut ulasannya.

Menteri PUPR dan ATR/BPN Dinyatakan Sehat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil dikabarkan tertular virus corona (Covid-19).

Namun hal tersebut dibantah Menurut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja. Menurutnya, kabar itu tidak benar.

"Beliau ada di rumah dinas dalam keadaan sehat walafiat," ucap Endra kepada Kompas.com, Sabtu (14/3/2020) malam.

Sedangkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati mengatakan, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil telah melakukan uji kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Sabtu.

Hasilnya, Sofyan negatif terjangkit virus corona dan tidak dikarantina.

"Pak Menteri ATR/Kepala BPN sudah melakukan test hari ini di RSPAD dan hasilnya negatif, terima kasih," kata Yulia menjawab Kompas.com.

Baca juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Sehat

Penundaan peresmian Tol Trans-Sumatera

Peresmian Tol Trans-Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang ditunda. Sedianya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan jalan bebas hambatan tersebut pada Selasa (17/3/2020).

Namun tidak diketahui alasan pasti mengenai penundaan itu. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengaku tidak mengetahui alasan penundaan tersebut apakah karena seluruh pejabat pemerintahan diharuskan melakukan karantina mandiri atau tidak.

Informasi selengkapnya dapat Anda baca melalui tautan berikut ini:

Baca juga: Peresmian Tol Trans Sumatera Ruas Kayu Agung-Palembang Ditunda

Inspirasi baru kerikil untuk percantik taman Anda

Dalam mendesain sebuah taman, terdapat elemen hardshake yang merupakan obyek berkarakter keras. Obyek tersebut bisa terbentuk secara alami atau dibuat oleh manusia.

Seperti contohnya, batu-batuan termasuk kerikil. Tetapi, meski kecil, kerikil memiliki peran besar saat digunakan sebagai dekorasi taman.

Jika Anda tertarik menghias taman dengan elemen ini, berikut panduannya:

Baca juga: 8 Inspirasi Batu Kerikil Percantik Taman Minimalis Anda

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com