Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Ini Alasan Bangun Pusat Karantina di Pulau Galang

Kompas.com - 11/03/2020, 13:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai pembangunan pusat karantina dan fasilitas observasi dan isolasi penyakit infeksi menular di Eks Kamp Pengungsi Vietnam, Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, jadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu, (11/3/2020).

Berita kedua terpopuler adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pastikan Pemerintah Indonesia akan memperpanjang kontrak kerja sama Sumber Daya Air (SDA) dengan Belanda

Terakhir, ada tiga kawasan di Bogor yang banyak diincar calon pembeli rumah.

Berikut berita selengkapnya:

Basuki Ungkap Alasan Pemerintah Bangun Pusat Karantina di Pulau Galang

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai pembangunan pusat karantina atau fasilitas observasi dan isolasi penyakit infeksi menular di Eks Kamp Pengungsi Vietnam, Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Pusat karantina ini dibangun menyusul merebaknya virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Mencakup dua bangunan dalam dua lantai yang terdiri dari ruang observasi sebanyak 230 kamar dengan daya tampung 8 hingga 10 orang pe kamar, dan ruang isolasi.

Selanjutnya baca di sini Baca juga: Basuki Ungkap Alasan Pemerintah Bangun Pusat Karantina di Pulau Galang

Pemerintah Perpanjang Kontrak 3 Proyek Sumber Daya Air dengan Belanda

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Pemerintah Indonesia akan memperpanjang kontrak kerja sama Sumber Daya Air (SDA) dengan Belanda.

Basuki mengatakan hal itu usai pertemuan bilateral dengan Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda Cora van Nieuwenhuizen di Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

“Dalam penerimaan ini Pak Presiden juga mengharapkan kelanjutan kerja sama antara Belanda dan Indonesia di bidang Sumber Daya Air (SDA) dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” ucap Basuki.

Selanjutnya baca di sini Baca juga: Pemerintah Perpanjang Kontrak 3 Proyek Sumber Daya Air dengan Belanda

Ini Lokasi Favorit yang Paling Dicari di Bogor

Bogor merupakan kawasan penyangga Jakarta yang banyak diincar calon pembeli rumah.

Hal ini tecermin dari angka pencarian iklan rumah dijual di kawasan Bogor selama satu bulan penuh pada Januari 2020 di portal properti Lamudi Indonesia.

Menurut Managing Director Mart Polman, angka pencarian mencapai 25.729 orang, lebih tinggi dibandingkan periode Desember 2019 yang mencapai 23.372 orang.

Selanjutnya baca di sini Baca juga: Ini Lokasi Favorit yang Paling Dicari di Bogor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com