Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Gelar Mitigasi Corona di "Rest Area"

Kompas.com - 10/03/2020, 13:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Related Business (JMRB) melakukan langkah mitigasi penyebaran virus Corona di lingkungan rest area jalan tol yang dikelola oleh PT JMRB.

Salah satunya, dengan menyediakan hand sanitizer atau pembersih beralkohol untuk mencuci tangan di beberapa titik rest area.

Dengan tersedianya hand sanitizier, Plt. Direktur Utama PT JMRB Dian Takdir Badrsyah berharap, kebersihan para pengunjung rest area terus meningkat.

“Kami turut mendukung Pemerintah yang saat ini tengah berusaha menekan angka penyebaran virus tersebut (virus Corona). Sebagai pengelola fasilitas umum, kami memiliki kewajiban untuk ikut andil dalam upaya tersebut," ungkap Dian dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Selasa (10/3/2020).

Selain itu, perseroan juga memasang poster dan spanduk berisi informasi mengenai penyebaran virus Corona, gejala terjangkit virus Corona, hingga antisipasi penyebaran virus Corona.

Perseroan juga mengimbau para pengunjung selalu mencuci tangannya dengan benar dan bersih sebelum beraktivitas di rest area.

Baca juga: Jasa Marga Kebut Penyempurnaan Expansion Joint Tol Layang Cikampek

“Kami harap imbauan tersebut berguna untuk meningkatkan kewaspadaan pengunjung rest area. Sebab, selama ini banyak orang yang abai terhadap hal-hal sederhana, seperti mencuci tangan dan menjaga kebersihan,” tambahnya.

Tidak hanya untuk pihak eksternal, mitigasi penyebaran virus Corona juga dilakukan di lingkungan internal Kantor Jasa Marga.

Mitigasi tersebut berupa pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer di akses pintu masuk dan seluruh unit kerja, serta mensosialisasikan melalui media internal dan membentuk tim untuk penanganan cepat tanggap jika ada karyawan atau tamu kantor yang terindikasi Covid-19 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com