Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hari, Perkerasan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 29/02/2020, 14:05 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Cikampek akan melakukan rekonstruksi rigid pavement (perkerasan jalan) di Tol Jakarta-Cikampek.

Pemeliharaan tersebut tepatnya dilakukan di Simpang Susun (SS) Cikunir di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir Km 10+600. Adapun panjang pengerjaan pemeliharaan 310 meter di masing-masing lajur.

Pgs General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Bagus Cahya AB dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/2/2020), mengungkapkan, pekerjaan pemeliharaan ini dilakukan selama lima hari mulai Minggu (1/3/2020) pukul 05.00 WIB hingga Kamis (5/3/2020) pukul 05.00 WIB.

Baca juga: Hindari Tol Layang Cikampek Akhir Pekan, Ada Pekerjaan Rekonstruksi

Bagus menambahkan, area pekerjaan merupakan kawasan pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (arah Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Untuk itu, Jasa Marga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 On Ramp di lokasi pekerjaan dan contraflow secara situasional dengan titik awal Km 8+000 hingga Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Rekayasa itu dilakukan guna mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat adanya pekerjaan ini.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini," ucap Bagus.

Dia juga mengimbau agar pengguna jalan memantau kondisi lalu lintas secara aktif, merencanakan perjalanan, serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com