Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Vila di Puncak Akan Dibongkar dan 3 Gubernur Absen Rapat

Kompas.com - 27/02/2020, 10:05 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vila-vila yang memadati kawasan Puncak, Bogor, ini dibongkar dalam waktu dekat menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (27/2/2020).

Vila-vila tersebut akan dibongkar menyusul banjir di sejumlah area di Jakarta, termasuk kawasan Monas, dan Istana Negara, dan Bekasi pada Senin (24/2/2020), dan Selasa (25/2/2020).

Artikel menarik lainnya adalah normalisasi Sungai Ciliwung yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menangani banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan akan melakukan pengerjaan normalisasi serta pembuatan tanggul yang hingga kini baru mencapai 16 kilometer.

Berita terpopuler lainnya adalah pernyataan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus yang menyebutkan permasalahan penanganan banjir di Jabodetabek hanyalah soal koordinasi antara Pemerintah Pusat yaitu Kementerian PUPR serta Pemerintah Daerah.

Selanjutnya, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) akan melakukan audit tata ruang di kawasan hulu dan hilir Jadebotabek.

Dan terakhir, ada berita dari Rapat Kerja Komisi V DPR RI terkait banjir terpaksa ditunda karena tiga kepala daerah yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim tidak dapat memenuhi undangan dan hanya diwakili oleh jajarannya.

Berikut ini berita selengkapnya:

1. Bikin Jakarta Banjir, Vila di Puncak Bakal Dibongkar

Vila-vila yang memadati kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan dibongkar dalam waktu dekat.

Pembongkaran salah satu vila di Puncak.KOMPAS Pembongkaran salah satu vila di Puncak.

Hal ini menyusul banjir yang terjadi di sejumlah area di Jakarta, termasuk kawasan Monas, dan Istana Negara, dan Bekasi pada Senin (24/2/2020), dan Selasa (25/2/2020).

Direktur Jenderal Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah (Dirjen PPRPT) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Budi Situmorang menegaskan hal itu pada Selasa (25/4/2020).

"Vila-vila akan kami bongkar jika ditemukan melanggar tata ruang," tegas Budi.

Selengkapnya baca di sini Baca juga: Bikin Jakarta Banjir, Vila di Puncak Bakal Dibongkar

2. Normalisasi Sungai Ciliwung Baru Mencapai 16 Kilometer

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan berbagai upaya untuk menangani banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya adalah dengan menormalisasi Sungai Ciliwung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com