Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Interior Rumah Kekinian, Kaya Detail dan Tekstur

Kompas.com - 18/01/2020, 13:18 WIB
Hilda B Alexander

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Di tengah carut-marut kehidupan urban modern, desain interior rumah modern minimalis dengan konsep sederhana dan seimbang, kerap menjadi pilihan yang menarik.

Keseimbangan inilah yang menjadi pedoman inspirasi dalam hunian oleh HelloEmbryo.

Desainer HelloEmbryo memperlihatkan desain minimalis melalui penempatan barang-barang, serta pemilihan furnitur-furnitur berdesain ramping dan simetris.

Unsur desain modern dihadirkan lewat pengaplikasian warna-warna netral yang mendominasi serta menampilkan kesatuan desain.

Lewat karyanya, sang desainer berusaha menciptakan hunian yang menawarkan kenyamanan melalui harmonisasi.

1. Instalasi Geometris sebagai Pembatas dan Dekorasi

Desain interior hunian Puri Matahari Residence karya HelloEmbryowww.arsitag.com Desain interior hunian Puri Matahari Residence karya HelloEmbryo
Mengusung konsep terbuka, dapur dan ruang keluarga saling terhubung tanpa adanya sekat tertutup.

Untuk menegaskan fungsi kedua ruangan, HelloEmbryo menggunakan formasi bentuk geometris yang begitu identik dengan desain minimalis, yakni berupa garis dan persegi panjang.

Uniknya, bentuk-bentuk geometris ini dihadirkan lewat rak besar dengan rangkanya saja. Beberapa tanaman hijau mungil ditempatkan pada rak tersebut.

Selain rak terbuka, bentuk geometris dari elemen rangka-rangka besi juga terdapat di beberapa sudut lain, sebagai pembatas ruangan sekaligus dekorasi.

2. Penggunaan Material Kayu dan Semen Ekspos

Kamar tidur utama Puri Matahari Residence karya HelloEmbryo www.arsitag.com Kamar tidur utama Puri Matahari Residence karya HelloEmbryo
Memasuki area kamar tidur, lebih menonjolkan material dengan tampilan yang natural.

Perpaduan material kayu dengan warna kayu natural pada sebagian dinding dan lantai, serta semen ekspos di bagian dinding, telah berhasil menciptakan harmoni yang indah.

Sementara itu, penggunaan material kaca di salah satu sisi dinding mempersilakan cahaya alami menerangi kamar tidur dengan leluasa dan memberi kesan hangat.

Kamar tidur dengan dinding kayu di Puri Matahari Residence karya HelloEmbryo www.arsitag.com Kamar tidur dengan dinding kayu di Puri Matahari Residence karya HelloEmbryo
Unsur natural yang begitu kental di kamar tidur disempurnakan dengan penempatan tanaman hijau berukuran kecil dan besar.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com