Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AiHouse, Solusi Mudah Mendesain Interior

Kompas.com - 08/01/2020, 16:27 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform aplikasi desain interior Dekorey memperkenalkan perangkat lunak (software) desain interior yang terintegrasi dengan teknologi kecerdasan (AI) bertajuk AiHouse, di Mad Gallery, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Software tersebut didesain untuk memudahkan para desainer interior sebagai pengguna dalam melakukan proses desain interior dari pelanggan.

"Aplikasi AiHouse dari Dekorey akan membantu seorang praktisi desain interior mendapatkan efisiensi besar," ujar CEO Dekorey Gordon Enns.

AiHouse dirancang sedemikian rupa yang memudahkan pengerjaan desain interior, membantu proses revisi dalam waktu singkat serta penghitungan biaya lebih ringkas.

Baca juga: Rahasia Starbucks Manfaatkan Desain Interior untuk Menjual Kopi

Selama ini, Gordon menemukan bahwa para desainer interior kesulitan dalam mendesain sebuah proyek yang harus bolak-balik revisi oleh konsumen dengan memakan banyak waktu.

Bahkan, sekali revisi bisa memakan waktu satu minggu lamanya.

"Untuk desain interior seperti dapur, itu akan memakan waktu revisi beberapa kali ya. Setiap revisi itu memakan waktu seminggu, kita bikin gambar baru," terang Gordon. 

Gordon juga menjelaskan, AiHouse bisa menyesuaikan gaya interior yang dibutuhkan desainer interior untuk konsumen.

Senada dengan Gordon, Senior Director AiHouse Richard Lee mengatakan AiHouse dapat meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga desainer.

"Kami yakin fitur ini dapat meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga seorang desainer dalam mengerjakan sebuah proyek hingga cukup dengan lima belas menit," terang Richard.

AiHouse menawarkan fitur 720 derajat panorama VR yang membantu desainer interior dalam memberikan gambaran realistis sama dengan ruang impian yang diinginkan pada masa depan.

AiHouse tak hanya menampilkan fitur panorama VR, tapi juga dapat memindai pengaturan serta furnitur yang diinginkan konsumen. Selama ini sudah ada ratusan koleksi furnitur telah tersedia di AiHouse. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com