Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutama Karya Jamin Terowongan Pasar Rebo Tol JORR Aman Dilintasi

Kompas.com - 01/01/2020, 10:28 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) menjamin Seksi 5 atau Underpass Pasar Rebo Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) aman dilintasi.

Hal ini menyusul keluhan pengguna jalan yang viral di jejaring sosial whatsapp atas ketidaknyamanan kondisi aspal di segmen tol tersebut, Rabu (1/1) pukul 06.23 WIB.

"Kami langsung menerjunkan petugas untuk mengecek kondisi lapangan. Hasilnya memang ditemukan kerusakan lapisan perkerasan yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak Selasa (31/12) pukul 15.00 WIB," jelas Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J Aries Dewantoro.

Baca juga: Ini Daftar 5 Tol Trans Sumatera yang Beroperasi 2020

Terkait keluhan lain mengenai lampu terowongan Underpass Pasar Rebo yang tidak berfungsi, tim Hutama Karya juga telah melakukan pengecekan di lokasi dan memastikan bahwa kondisinya sudah menyala kembali.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jalan tol khususnya ruas Tol JORR-S pada hari ini," kata Aries.

Aries mengakui, di beberapa titik tertentu terdapat ketidaknyamanan, sehingga pihaknya akan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan.

Namun demikian, dari sisi keamanan pengguna jalan, Hutama Karya memastikan Jalan Tol JORR-S aman dilalui.

Menurut Aries, tim Hutama Karya sudah melakukan pembersihan lokasi dan menempatkan petugas untuk pengamanan.

Selain itu, juga telah dilakukan pemeliharaan secara rutin mulai dari pemeliharaan preventif terhadap jalan dengan cara memperlambat laju kerusakan jalan, rehabilitasi perkerasan, serta pemeliharaan rutin khusus untuk ruas tol yang masih dalam masa pemeliharaan kontraktor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com