Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Car Free Night" Malam Tahun Baru di Puncak

Kompas.com - 31/12/2019, 15:16 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Polres Bogor menerapkan kebijakan Car Free Night  di Kawasan Puncak jelang pergantian tahun 2020.

Penerapan tersebut dilakukan mulai Selasa (31/12/2019) pukul 18.00 hingga Rabu (1/01/2020) pukul 06.00 WIB. Car Free Night sepanjang 22 kilometer dimulai dari kawasan Cigadog hingga Puncak.

"Untuk mendukung kebijakan tersebut, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi," terang Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Irra Susiyanti.

Sejak pukul 06.00 pagi, Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar telah memberlakukan sistem lawan arus (contra flow) mulai dari kilometer 44+000 sampai kilometer 46+400 Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi.

Sementara untuk antisipasi penutupan jalur ke arah Puncak akan dilakukan oleh pihak Kepolisian.

Baca juga: 4 Lokasi yang Berlakukan Car Free Night pada Malam Tahun Baru

"Pada saat pemberlakuan Car Free Night, pengguna jalan yang menuju ke puncak akan dialihkan melalui arah Sukabumi (Exit Tol Ciawi) dan Jonggol/Cariu (Exit Tol Cibubur)," terang Irra.

Sedangkan jalur menuju ke Puncak saat ini masih diberlakukan normal atau sebelum pukul 18.00 WIB.

Jasa Marga sendiri telah menempatkan petugas di setiap lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan untuk membantu pengaturan lalu lintas.

Selain itu, guna mengantisipasi antrian panjang yang terjadi di Gerbang Tol Ciawi, Jasa Marga mengoptimalkan seluruh gardu operasi, pemanfaatan mobile reader, serta penambahan petugas tapping.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com