Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Cara Merayakan Tahun Baru di Rumah yang Tak Kalah Meriah

Kompas.com - 30/12/2019, 21:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru 2020 semakin dekat. Sebagian orang telah merencanakan kegiatan yang akan dilakukan dalam merayakan momen pergantian tahun.

Ada yang merayakan dengan berkumpul bersama teman dan keluarga di luar rumah, namun tak jarang juga merayakan tahun baru di rumah.

Tak perlu bersedih jika Anda hanya merayakan tahun baru di rumah. Justru, merayakan tahun baru di rumah menjadi momen berkesan yang bisa Anda habiskan bersama orang-orang tersayang.

Untuk menyiasati momen tahun baru di rumah, Anda bisa mendekorasi sedemikian rupa rumah dengan tiga tips berikut ini.

1. Tempel balon di dinding

Momen tahun baru identik dengan perayaan meriah dan tak terlupakan. Jika Anda berencana untuk merayakan tahun baru di rumah, Anda bisa menambahkan beberapa pernak-pernik, seperti balon.

Anda bisa menambahkan banyak balon, kemudian tempelkan balon-balon tersebut di dinding. Pilih balon dengan beberapa warna kontras, seperti merah, biru, maupun kuning.

Jangan lupa untuk mengisi gas helium ke dalam balon sebelum menempelkannya ke dinding rumah.

2. Menampilkan angka 2020

Tahun baru yang akan datang adalah tahun 2020. Untuk itu, Anda bisa menggunakan kertas karton maupun kardus untuk mengukir angka 2020.

Baca juga: 7 Kota di Indonesia dengan Perayaan Tahun Baru Paling Meriah

Bungkus angka tersebut dengan perada dan hiasi dengan glitter.

Anda bisa menggantungkan angka tersebut di pintu depan atau meletakkannya di salah satu meja di rumah yang biasanya Anda gunakan untuk meletakkan kue.

3. Percantik meja makan

Momen tahun baru identik dengan berkumpul bersama keluarga maupun sahabat. Biasanya, sebagian orang berkumpul merayakan tahun baru di meja makan.

Untuk perayaan tahun baru, ada baiknya jika Anda menghias meja makan secantik mungkin. Pastikan Anda menghias area ini dengan peralatan makan yang terorganisir dengan benar.

Tambahkan beberapa aksesoris seperti lilin serta kue untuk menambah keistimewan  di momen tahun baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com