Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalin Mudik Nataru di Tol Cipali Aman Terkendali

Kompas.com - 22/12/2019, 17:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kerap disebut sebagai "jalur neraka" oleh pengguna jalan, namun selama pelaksanaan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 atau Nataru situasi dan kondisi masih aman terkendali.

General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Suyitno menuturkan selama dua hari Sabtu (21/12/2019) dan Minggu (22/12/2019) hingga pukul 12.00 WIB, sebanyak 47.616 kendaraan melintasi Tol Cipali.

"Kendaraan tersebut melintasi Tol Cipali melalui gerbang tol (GT) Palimanan Utama," kata Suyitno.

Baca juga: 84,5 Persen Kecelakaan di Tol Cipali Disebabkan Faktor Manusia

Oleh karena itu, hingga Minggu pagi tadi, PT LMS belum mendapatkan instruksi dari kepolisian untuk memberlakukan sistem satu arah (one way).

Namun demikian, kata dia, demi kelancaran lalu lintas, pemudik Nataru bijak menggunakan rest area, dan jangan parkir di bahu jalan.

Apabila rest area  penuh, pemudik dapat keluar terlebih dahulu di gardu terdekat untuk beristirahat, mengisi BBM, mengisi ulang uang elektronik atau wisata di sekitar Tol Cipali dan masuk lagi melalui GT berikutnya.

Untuk pelaksanaan mudik hari ini, LMS membuka gardu tol 13 unit entry  dan 5 unit exit sepanjang pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com