Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutama Karya Luncurkan Aplikasi "HK Toll Apps"

Kompas.com - 19/12/2019, 18:13 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) atau HK meluncurkan aplikasi layanan informasi tentang jalan tol bernama HK Toll Apps, Kamis (19/12/2019).

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan aplikasi ini dibentuk guna memberikan peningkatan pelayanan kepada pengguna tol.

"HK terus membenahi dan meningkatkan pelayanan. Kami terus berinovasi dengan menghadirkan aplikasi yang memberikan banyak informasi tentang jalan tol terutama Trans-Sumatera," ujar Bintang dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Jelang Mudik Nataru 2019, Hutama Karya Gelar Apel Siaga

Aplikasi HK Toll Apps dapat diunduh di Playstore bagi para pengguna android. Semua informasi mengenai jalan tol, khususnya yang dikelola HK bisa ditemukan pada aplikasi tersebut.

Adapun fitur yang bisa diakses pengguna adalah informasi mengenai rest area, fasilitas di dekat tol, live streaming CCTV di tol, peta mudik selama Natal dan Tahun Baru, dan layanan call center.

Bahkan, aplikasi tersebut turut dilengkapi dengan fitur top up. Dengan demikian, pengguna jalan yang tidak memiliki atau kekurangan uang elektronik bisa mengisi saldonya menggunakan fitur tersebut.

Namun, layanan isi ulang ini hanya bisa digunakan pada ponsel yang telah memiliki teknologi Near Field Communication (NFC).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com