Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Mudik Nataru 2019, Hutama Karya Gelar Apel Siaga

Kompas.com - 17/12/2019, 19:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Hutama Karya (Persero) menggelar Apel Siaga Mudik Nataru 2019, Kantor Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Gerbang Tol ITERA Kotabaru, Selasa, (17/12/2019). 

Apel Siaga tersebut dipimpin oleh Executive Vice President Divisi Operasi Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J. Aries Dewantoro.

Apel Siaga tersebut bertujuan untuk menjamin kesiapan ruas Jalan Tol Trans-Sumatera yang nantinya akan dilalui pemudik.

Ruas jalan tol tersebut diantaranya, Ruas Tol Bakauheni-Kayu Agung, Ruas Tol Palembang - Indralaya, Ruas Tol Medan – Binjai dan Ruas Tol Pekanbaru – Dumai seksi 1.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran petugas ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang meliputi petugas layanan lalu lintas, layanan transaksi dan pemeriaharaan, serta tim dari Patroli Jalan Raya (PJR), dan TNI.

Tak hanya itu, seluruh tim cabang ruas tol yang dioperasikan oleh Hutama Karya juga turut mengikuti kegiatan rutin menjelang arus mudik, di antaranya Ruas Tol JORR-S, Ruas Tol ATP, Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Ruas Tol Palembang-Indralaya, Ruas tol Medan-Binjai, dan Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1.

Baca juga: Hutama Karya Fasilitasi Program Kepemilikan Rumah Karyawan

Pada Apel Siaga tersebut, Aries mengarahkan kepada tim Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol untuk tetap siaga dalam memberikan pelayanan optimal kepada seluruh pemudik.

“Jalan Tol Trans Sumatera yang beroperasi sudah semakin panjang, termasuk dengan diresmikannya Tol Terpeka beberapa bulan lalu. Maka, kami yakin volume kendaraan di JTTS khususnya dari Bakauheni sampai Kayu Agung pada arus mudik kali ini akan meningkat jika dibandingkan arus mudik lebaran pada bulan Juni lalu," terang Aries.

Pada arus Mudik Nataru 2019 ini, pemudik sudah dapat melakukan perjalanan dari Lampung hingga Palembang melalui JTTS Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar hinga Kayu Agung sepanjang kurang lebih 362 km.

Di sepanjang ruas tol tersebut nantinya juga disediakan 13 Tempat Istirahat Sementara (TIS) yang dilengkapi oleh SPBU, toilet, parkir, masjid/musholla, dan 6 rest area di Ruas Tol Bakter dan 7 rest area di Ruas Tol Terpeka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com