Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grundfos Dukung Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia

Kompas.com - 11/12/2019, 16:31 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Pemerintah Indonesia berkomitmen dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals atau SDG), PT Grundfos Pompa berkolaborasi dengan RIG Manajemen Risiko menyelenggarakan konferensi ‘Bagaimana SDG Dapat Membantu Bisnis di Indonesia Bertumbuh’ di Binus University, Senayan, Jakarta, (11/12/2019).

General Manager Grundfos Indonesia dan Filipina Giancarlo Roggiolani mengatakan, saat ini Grundfos telah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk air dan sanitasi.

“PT Grundfos Pompa telah membantu pelanggan memenuhi kebutuhan mereka dalam efisiensi energi dan konservasi air melalui solusi teknologi pompa dan air. Kami telah menekankan pada SDG air dan sanitasi dalam opernasional bisnis kami yang berkelanjutan,” terang Giancarlo.

Senada dengan Giancarlo, Penasihat Senior untuk Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Ekonomi dan Pendanaan sekaligus Kepala Sekretariat Nasional Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) Amalia Adininggar mengatakan, Indonesia telah mendukung impelementasi SDG hal tersebut juga sudah diberlakukan sejak 2017 lalu.

Baca juga: Siapkan Rp 22 Triliun, Pemerintah Tata Sanitasi dan Kawasan Kumuh

“Indonesia telah secara aktif mendukung SDG dari sudut pandang negara dan bisnis. Peraturan Presiden tentang Impelementasi SDG telah diberlakukan pada tahun 2017. Sejak itu, Bappenas sendiri telah berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dalam insiatif dukung implementasi SDG di Indonesia,” jelas Amalia.

Sebagai informasi, PT Grundfos Pompa telah berkontribusi untuk Indonesia dalam mempromosikan penggunaan pompa hemat energi sebagai sebuah solusi untuk mitigasi banjir dan menyediakan akses air bersih bagi masyarakat.

PT Grundfos mengklaim telah membuktikan penghematan biaya menggunakan pompa energi rata-rata Rp 4,4 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com